Sabtu, 10 Juli 2021 09:31

Safari Jumat di Masjid Raodatul Jannah Tuwung, Bupati Barru Ketemu Sahabat Lama

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Safari Jumat di Masjid Raodatul Jannah Tuwung, Bupati Barru Ketemu Sahabat Lama

Bupati Barru berkesempatan menyapa warga. Ia mengungkapkan bahwa ketua panitia pembangunan masjid adalah sahabatnya di masa muda dulu.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pekan ini, Bupati Barru, Suardi Saleh melaksanakan salat Jumat di Masjid Raodatul Jannah, Jalan Pramuka, Mallawa, Kelurahan Tuwung.

Selepas mendengarkan khutbah Jumat yang dibawakan dengan penuh narasi ketauhidan oleh Ustaz Safaruddin, jemaah mendengarkan penyampaian ketua panitia pembangunan Masjid Raodatul Jannah.

Ketua Panitia, Haji Manni menceritakan awal berdirinya masjid megah tersebut. Dibangun pada Mei 2018. Dibangun dari bantuan Pemda Barru dan partisipasi masyarakat sekitar.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Pembangunan masjid ini sudah menelan biaya Rp1,2 miliar sampai berdiri kokoh seperti ini. Saya sangat terharu dengan bantuan dari semua pihak. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, pemda dan warga Mallawa dan sekitarnya," sebut Manni bersyukur atas bantuan pembangunan masjid sebagai program bantuan keuangan pemda.

Masjid Raodatul Jannah masih dalam tahap penyempurnaan pasca renovasi perluasan dan perbaikan di hampir semua bagian. Namun, kesejukan dan keindahan interiornya, dengan satu tiang utama di bagian tengah, membuat semua terasa lapang dan sejuk menambah khusyuk dan nikmatnya beribadah.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Bupati Barru berkesempatan menyapa warga. Ia mengungkapkan bahwa ketua panitia pembangunan masjid adalah sahabatnya di masa muda dulu. Sempat tinggal seasrama beberapa tahun lamanya di Makassar.

"Bapak Haji Manni ini sahabat saya. Kurang lebih 8 tahun seasrama di Makassar dan sungguh apresiasi luar biasa atas sinergi dan kerjasamanya semua sehingga masjid ini bisa mengumpulkan Rp1,2 miliar. Masjid ini menjadi bangunan megah, karena gotong royong kerja bersama dengan masyarakat," ungkap Suardi Saleh.

Terlihat, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis dan Lurah Tuwung Hidayatuddin turut bersama di Safari Jumat ini.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru