Jumat, 09 Juli 2021 23:59

Sekda Koltim Apresiasi Program TMMD Ke-111 di Aere

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Koltim Apresiasi Program TMMD Ke-111 di Aere

Selain program fisik yang dilakukan Satgas TMMD, Iqbal juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas program non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

RAKYATKU.COM -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memberikan apresiasi kepada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111.

Dengan adanya program ini, banyak pelajaran yang bisa diambil oleh warga setempat. Bukan hanya fasilitas fisik yang menjadi lebih baik tetapi masyarakat juga dibekali dengan pengetahuan yang bermanfaat.

Sekda Kabupaten Kolaka Timur, M Iqbal Tongasa mengatakan program TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama pembangunan irigasi di Desa Pekorea, Kecamatan Aere.

Baca Juga : Bupati Kolaka Timur Resmikan Tiga Proyek Karya TMMD Ke-111 yang Jadi Kebanggaan Warga

Pembangunan irigasi yang berukuran 6x23 meter mampu mengairi tiga desa, yaitu Pekorea, Rubia, dan Aere. Sehingga dapat mengairi sekitar 200 hektare sawah.

"Warga tidak perlu menunggu musim penghujan untuk dapat mengairi sawah karena sudah ada bendungan mini ini. Selain itu warga juga nantinya akan dapat beribadah di gereja bagi umat Nasrani dan masjid untuk umat Muslim," katanya.

Iqbal mengatakan, berkat kerja sama yang baik antara TNI/Polri, pemda, DPRD, dan masyarakat Koltim membuat pembangunan tersebut bisa berjalan baik.

Baca Juga : Gereja Weare Jadi Fasilitas Fisik Terakhir yang Dirampungkan TMMD Koltim

"Itu semua digambar oleh Dinas PU, jadi untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. Semua sudah sesuai," ungkap Iqbal.

Selain program fisik yang dilakukan Satgas TMMD, Iqbal juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas program non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD seperti melakukan penyuluhan kesehatan stunting dan vaksinasi Covid-19, sosialisasi dampak buruk narkotika dan pelatihan keterampilan lain.

Saya sebagai sekda juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras satgas membantu mensosialisasikan program vaksinasi. Sejak dilakukan sosialisasi, warga akhirnya tidak takut divaksin dan berbondong-bondong datang untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga : Indahnya Masjid Al-Muhajirin Karya TMMD di Desa Aere Koltim, Siap Digunakan Lebaran

"Malahan sekarang kami yang kerepotan karena kekurangan tenaga medis," terang Iqbal.

"Semoga program TMMD selanjutnya dapat dilaksanakan kembali di desa kami sehingga banyak fasilitas fisik yang dapat dibangun. Begitu juga dengan pelatihan dan penyuluhan sehingga masyarakat semakin maju dan bertambah wawasannya," tutup Iqbal.

 

Penulis : Lisa Emilda
#TMMD kolaka timur