Jumat, 09 Juli 2021 16:02

Pemkot Parepare Minta Tokoh Agama Ikut Aktif Sosialisaikan Prokes dan Vaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Dari data perkembangan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Parepare, kasus aktif mencapai 124 orang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">(Pemkot) Parepare meminta sinergitas tokoh agama memberikan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, setelah melihat jumlah kasus COVID-19 meningkat secara signifikan.

Dari data perkembangan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Parepare, kasus aktif mencapai 124 orang. Enam orang sedang dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau, 8 orang di Rumah Sakit Sumantri, 15 orang di Rumah Sakit Fatima, dan 95 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Olehnya itu, kami meminta sinergitas tokoh agama terlibat aktif dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya di tempat-tempat ibadah," ujar Pangerang, Jumat (9/7/2021).

Selain itu, Pangerang juga meminta tokoh agama ikut aktif menyosialisasikan pentingnya melakukan suntik vaksin sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Mengajak warga yang belum divaksin agar datang ke tempat vaksinasi. Warga agar tidak perlu takut atau ragu untuk divaksin karena vaksin aman dan halal," imbaunya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare