Kamis, 08 Juli 2021 12:12

Bupati Bantaeng Begadang Keliling Kunjungi Warga Korban Banjir

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memantau banjir Rabu malam (7/7/2021).
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memantau banjir Rabu malam (7/7/2021).

Ilham Azikin mengerahkan sejumlah jajarannya untuk membantu warga setempat membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur di jalan yang dibawa oleh banjir.

RAKYATKU.COM,BANTAENG -- Sejak pukul 22.00, Rabu (7/7/2021), Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin berkeliling di sejumlah titik banjir">banjir di Bantaeng. Dia mendatangi rumah warga satu per satu.

Bersama Dandim 1410/Btg, Letkol Armed Gatot Awan Febrianto, Kalaksa BPBD Bantaeng, Irfan Fajar serta unsur Forkopimda lainnya, Ilham Azikin mendatangi rumah warga. Sesekali dia juga menghubungi tim Basarnas untuk membantu melakukan banjir">evakuasi.

Ilham Azikin terus berkeliling hingga dini hari dan memastikan banjir">genangan air sudah surut. Dia juga memastikan kondisi Cekdam Balangsikuyu tetap aman.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Pagi hari, bupati bergelar doktor pemerintahan ini kembali mendatangi rumah-rumah warga terdampak banjir. Seperti di Kampung Kayangan, Garegea, Jalan Lorong Sunyi, dan kawasan pasar sentral Bantaeng.

Di sana, Ilham Azikin mengerahkan sejumlah jajarannya untuk membantu warga setempat membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur di jalan yang dibawa oleh banjir.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Ilham Azikin perintahkan Dinas PU untuk mengeruk saluran air yang mengalami penyempitan.

"Kita sudah pantau melihat titik-tiik, sampai pagi ini saya sama Kadis PU memang kesimpulan kita untuk sementara ada beberapa saluran yang mengalami penyempitan," ujar Ilham Azikin di lokasi kejadian pascabanjir, Kamis pagi (8/7/2021).

"Dan itu yang akan konsentrasi untuk dikerja. Semua yang tersumbat kita angkut dulu. Seperti di Garegea, Lasepang, daerah Monginsidi," sambungnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Berdasarkan pantauan di lokasi, BPBD, Dinas PU, dan Damkar telah mengangkat sampah berukuran besar yang membuat jembatan di Kampung Kayangan tersumbat.

Dia juga mengajak kepada semua warga Bantaeng untuk senantiasa waspada, tetapi tidak panik. Dia berharap warga bisa menghindari wilayah-wilayah berbahaya untuk mengcegah adanya korban jiwa.

"Dan segera laporkan ke pemeritah setempat jika ada kondisi yang membahayakan," jelas dia.

#banjir #pemkab bantaeng #ilham azikin