Kamis, 08 Juli 2021 10:51

Rujab Bupati Sinjai Tergenang, Jembatan Hanyut di Bulukumba

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rujab Bupati Sinjai Tergenang, Jembatan Hanyut di Bulukumba

Banjir dipicu tingginya curah hujan sepanjang hari kemarin.

RAKYATKU.COM - Sejumlah daerah di wilayah selatan Sulsel tergenang banjir">banjir, Kamis (8/7/2021). Di antaranya Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto.

banjir dipicu tingginya curah hujan sepanjang Rabu (7/7/2021). Pagi ini, hujan masih turun, namun tidak lagi sederas kemarin.

Terlihat air menggenangi halaman rumah jabatan bupati Sinjai di Jalan Persatuan Raya. Sejumlah kantor dan sekolah ikut banjir">tergenang. Begitu pula Lapangan Sinjai Bersatu.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa meminta seluruh camat dan lurah agar membantu warga yang terkena banjir. BPBD juga disiagakan untuk menyingkirkan pohon tumbang.

Di Bulukumba, banjir mengakibatkan jembatan putus di Desa Tamaona, Kecamatan Kindang. Jembatan ini menghubungan beberapa desa di Kecamatan Kindang.

Warga setempat mengatakan, jembatan ini putus setelah diterjang air sungai yang deras. Warga menduga struktur jembatan tidak kuat sehingga mudah diterjang arus.

Baca Juga : Banjir di Luwu Utara Rendam 20 Kios dan Jalan ke Kantor Bupati Terputus, Dibutuhkan Pekerjaan Pelebaran Saluran Air

Banjir serupa terjadi di Bantaeng dan Jeneponto. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada laporan korban jiwa.

 

#banjir