Kamis, 08 Juli 2021 09:01

PHRI, IHGMA, dan YABBM Gelar Vaksinasi Gratis untuk Anak, Silakan Daftar di Sini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggiat Sinaga (kemeja putih)
Anggiat Sinaga (kemeja putih)

PHRI, IGHMA, dan YABBM menyiapkan 2000 dosis pada vaksinasi gratis untuk anak.

RAKYATKU.COM -- Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam melawan dampak negatif penyebaran Covid-19, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia(PHRI), Indonesian Hotel General Manager Assosiation(IHGMA), dan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM) akan menggelar vaksinasi gratis.

Vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/7/2021) mulai pukul 10.00 wita sampai selesai. Bertempat di Mal Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Dalam konferensi pers di Hotel Almadera, Rabu (7/7/2021), Ketua PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan vaksinasi kali ini difokuskan untuk anak-anak.

Baca Juga : Koordinator Posko Covid-19 Barru: Banyak Data Vaksin 2 Warga Drop Out

"Karena kami melihat penyebaran Covid-19 semakin meluas. Banyak anak-anak yang sudah terpapar Covid-19. Untuk mengantisipasi semakin banyak anak yang terpapar Covid-19, kami lebih dulu melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak," katanya.

Seperti vaksinasi jilid pertama yang sukses, Anggiat berharap vaksinasi jilid kedua juga bisa terlaksana dengan baik dan maksimal.

 

Ketua IHGMA Makassar, Junaidi Salam menambahkan, ada 1000 dosis per hari yang disiapkan. Pelaksanaannya sengaja dilakukan Sabtu dan Minggu agar orang tua dapat mendampingi anak mereka untuk divaksin.

Baca Juga : Capaian Vaksinasi Dosis Dua Rendah, Kemenkes: Masyarakat Merasa Tak Perlu Dapat Perlindungan

Vaksinasi ini dibuka untuk umum. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengakses https://bit.iy/Registrasi_Vaksinasi.

Sponsored by MGID

Pendiri YABBM, Dr Hana merasa bangga bisa digandeng PHRI dan IHGMA dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Hana menceritakan pengalamannya yang telah sering melakukan kegiatan vaksinasi. Setiap pelaksanaan vaksinasi, kurang lebih ada 1000 orang yang ikut.

Baca Juga : Ramadan, Vaksinasi Warga Tanete Rilau Barru Jalan Terus

"Saya juga fokus kepada kelompok lansia agar mereka dapat divaksin. Biar mereka bisa menjalani hari tua mereka dengan rasa tenang dan tidak cemas," ungkap Hana.

"Saya yang pertama kali melaksanakan vaksinasi drive thru untuk lansia. Kami melakukan ini agar memudahkan mereka karena biasanya di usia seperti ini banyak yang mengalami gangguan pada kaki seperti tidak bisa berdiri lama. Semua kami lakukan agar lansia ini tetap dapat menerima vaksin," ungkapnya.

Rencananya kami dari YABBM akan mengajukan perpanjangan kegiatan menjadi sepekan sehingga target vaksinasi tidak hanya untuk anak-anak tetapi dewasa bahkan lansia yang belum divaksin pun bisa ikut.

"Ayo ikut vaksin. Vaksin baik untuk menambah imun tubuh kita. Bawa anak, saudara, bapak, ibu, dan keluarga kita yang belum divaksin sebagai bentuk kita peduli dan sayang kepada mereka," tutup Hana.

Baca Juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Tamalanrea

 

Penulis : Lisa Emilda
#vaksinasi covid-19 #phri sulsel