Rabu, 07 Juli 2021 20:30

Kasus Positif Covid-19 di Wajo Bertambah Dua Orang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Safaruddin
Safaruddin

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wajo sampai saat ini sebanyak 829 kasus.

RAKYATKU.COM,WAJO - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo melaporkan penambahan dua kasus baru Covid-19, pada Rabu (7/7/2021).

"Ada dua tambahan warga dari Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua yang menjalani rawat jalan dan rawat inap di Rumah Sakit Siwa," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wajo sampai saat ini sebanyak 829 kasus.

Baca Juga : World Cleanup Day 2021, Lurah Atakkae Minta Masyarakat Lakukan Aksi Bersih-Bersih Sampah

Dari jumlah tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 mengonfirmasi 780 orang di antaranya sudah sembuh dan meninggal dunia totalnya 21 orang.

Saat ini, masih ada 17 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Ada juga 11 pasien positif dirawat di RSUD Lamaddukelleng Sengkang dan RSUD Siwa.

 

Safaruddin meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Kirim Bantuan Kebutuhan Korban Puting Beliung di Wajo

"Pandemi belum berakhir. Jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Apalagi dua minggu terakhir ini kasus Covid di Kabupaten Wajo meningkat setelah sebelumnya kita nol kasus," katanya.

Sponsored by MGID

Menerapkan 5M yakni memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Jangan lengah, karena kita tidak tahu kapan gelombang pandemi berikutnya akan datang. Kita tidak ingin seperti India, dan tentunya kita tetap mewaspadai varian baru Covid-19," katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#Covid-19 #pemkab wajo