Rabu, 07 Juli 2021 20:01

Ditarget Rp14,5 Triliun, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Optimis Tercapai 100 Persen pada Semester II

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditarget Rp14,5 Triliun, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Optimis Tercapai 100 Persen pada Semester II

DJP Sulselbartra yakin bisa merealisasikan target penerimaan pajak tahun 2021 yang mencapai Rp14,5 triliun.

RAKYATKU.COM -- Kanwil DJP Sulselbartra menggelar media gathering, Selasa (6/7/2021). Tema yang diangkat kali ini adalah merajut sinergi pulihkan ekonomi.

Dengan sinergi yang baik antara DJP dan insan pers, diyakini akan memberikan dampak positif.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Eko Pandoyo Wisnu Bawono menyebutkan media gathering ini merupakan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan sinergi antara DJP Sulselbartra dengan media.

Baca Juga : PT Vale Raih Pajak Award dari Kanwil DJP Sulselbartra, Kontribusi PPN-PPh Tertinggi di 2022

"Peranan media terhadap pajak sangat strategis, yakni memberikan informasi terkait perpajakan. Tak menutup kemungkinan melalui info tersebut mampu meningkatkan realisasi pajak," ungkap Eko.

Eko berharap melalui media gathering ini, sinergi dan silaturahmi antara DJP Sulselbartra dengan media semakin erat.

Dengan informasi yang benar mengenai pajak, masyarakat akan mengerti dan sadar untuk membayar pajak. Oleh karena itu, kami pun tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak.

Baca Juga : Catat Pertumbuhan Signifikan 27,4 Persen (yoy) Kanwil DJP Sulselbar Berhasil Himpun Penerimaan Pajak Sebesar Rp18,26 Triliun

"Pada dasarnya, media merupakan bagian stakeholder dari DJP Sulselbartra karena DJP memiliki kewenangan untuk memberikan informasi terkait pajak kepada masyarakat dan info tersebut disalurkan melalui media," ucapnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Hantriono Joko Susilo.

Hantriono berkata, saat ini masih kondisi pandemi Covid-19. Situasi ini butuh kerja keras untuk mencapai target pajak yang telah diemban DJP Sulselbartra pada tahun 2021 yaitu Rp14,5 triliun.

Baca Juga : Kanwil DJP SulselBartra Gelar Aksi Sosial di Pulau Samalona

“Kami di Sulselbartra mendapatkan amanah Rp14,5 triliun. Kami di DJPb selalu melakukan reformasi di berbagai bidang, reformasi data, dan sebagainya. Walaupun pencapaian semester satu dianggap masih jauh dari target, kami optimis di akhir semester dua akan mencapai target 100 persen," katanya.

"Kami memiliki 14 unit kerja KPP madya dan pratama yang tersebar di Sulselbarta. Tiap daerah telah melakukan upaya yang optimal dalam penggalian potensi pajak di wilayah kerja masing-masing," tambahnya.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Kanwil DJP Sulselbartra