Rabu, 07 Juli 2021 18:01

Serahkan Bantuan Bibit Pisang dan Kuda ke Jeneponto, Mentan SYL: Jangan Dipotong Dulu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serahkan Bantuan Bibit Pisang dan Kuda ke Jeneponto, Mentan SYL: Jangan Dipotong Dulu

Mentan Syahrul Yasin Limpo berpesan kuda bantuan Kementan tidak dipotong oleh warga penerima, melainkan dikembangbiakkan.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo mendistribusikan bantuan 20 ribu benih pisang untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Syahrul menyebut selain benih pisang tersebut, juga memberikan bantuan 26 ekor kuda untuk diternakkan. Mentan berharap tidak dipotong dulu. Mentan ingin melihat perkembangan kuda bantuan ke depan.

"Kalau dipotong, tidak bisa berkembang. Kuda bantuan yang diberikan kepada Jeneponto untuk dipelihara supaya dapat berkembang biak. Termasuk benih pisang yang didistribusikan itu," ujar Syahrul, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga : Tak Ingin Jadi 'Apapun Lagi', Jadikan Amanah dan Ibadah Fokus Hidup

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini, menambahkan jika semua bantuan yang diberikan itu berjalan dengan baik. Dia berjanji akan memberikan lagi bantuan untuk masyarakat Jeneponto.

 

"Kami punya kopi, kelapa, cokelat. Namun saya kasih dulu yang benih pisang ini supaya dapat ditanam dengan baik. Pohon pisang ini bisa ditanam dimana saja, kebun, pematang sawah, pinggir pagar, dan lainnya," sebutnya.

Baca Juga : Pernah Ditikam, Diparangi, sampai Naik Kelas Sendiri

Selain itu, kata dia, agar air pohon lontara dapat dijadikan sebagai cuka dan bisa dilestarikan sesuai dengan klusternya.

Sponsored by MGID

"Tidak boleh merusak alam, yang bahaya itu ketika membuat alam marah," terangnya.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mangatakan, kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai berkah di Kabupaten Jeneponto dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Makin Diminati, Empat Eksportir Kopi Teken Kontrak Baru Senilai Rp366,7 Miliar di Mesir

"Kami berharap bukan saja pemberian bantuan benih pisang saja. Namun, kami berharap agar dapat juga memberikan masukan untuk bersama-sama membangun pertanian di Jeneponto," ujarnya.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#kementan #Syahrul Yasin Limpo