Rabu, 07 Juli 2021 14:05

Satu Keluarga Terpapar Covid 19, Master Ujung Pandang Langsung Bergerak Cepat Turunkan Satgas

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nakes didampingi Tim Makassar Recover saat melakukan evakuasi terhadap warga yang terpapar Covid 19 di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang.
Nakes didampingi Tim Makassar Recover saat melakukan evakuasi terhadap warga yang terpapar Covid 19 di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang.

Mengetahui ada warga yang terpapar Covid 19, Tm Makassar Recover langsung bekerja turun ke wilayah untuk mendeteksi penyebaran virus Corona dengan meneruskan sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -Satuan Tugas (Satgas) Detektor covid Makassar Recover Kecamatan Ujung Pandang mendapati satu klaster keluarga yang terpapar Covid 19 di RT 1/RW 1, Kelurahan Baru, Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Master Covid Ujung Pandang, Andi Patiware kepada media saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut dia, tim Makassar Recover sedang bekerja turun ke wilayah untuk mendeteksi penyebaran virus Corona dengan meneruskan sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto.

Baca Juga : Peduli Korban Kebakaran, Master Recover Ujung Pandang Serahkan Bantuan

"Mereka satgas Detektor bekerja di wilayah Rukun Tetangga (RT). Sehingga detektor di Kelurahan Baru mendapatkan klaster keluarga. Dimana dalam satu keluarga ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Suami, Istri dan asisten rumah tangganya,"ujar Mantan Camat ini.

Dengan inisiatif keluarga itu, lanjut Andi Patiware, langsung melakukan isolasi mandiri untuk berobat di berbagai Rumah Sakit, yakni Awal Bros, Siloam dan RS Dadi.

" Tindakan kedepannya tugas satgas detektor perwakilan Makassar Recover tingkat RT. Mereka akan mendampingi petugas Kesehatan (Nakes) di wilayahnya. Dan semua telah siap menjalankan program ini.

Baca Juga : Satgas Hunter Ujung Pandang Temukan Empat Karyawan Sarina Terpapar Corona

Alhasil, Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi dapat terpenuhi dalam kondisi pandemi Covid 19. Selain itu masyarakat juga selalu diimbau untuk selalu taat protokol kesehatan dan terapkan 5M sebagai langkah pencegahan.

"Saya juga mengimbau masyarakat yang merasa demam, segera melaporkan ke Satgas Detektor Makassar, Intinya selalu prokes dan terapkan 5M. "jelas Patiware.

#Satgas Makassar Recover #Satu keluarga terpapar Corona #Master Ujung Pandang