Rabu, 07 Juli 2021 10:02

Modal KTP dan Nomor HP, Mulai Hari Ini Bisa Ikut Vaksinasi Massal di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Vaksinasi massal ini dibuka secara umum. Masyarakat yang ingin divaksin hanya datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor handphone.

RAKYATKU.COM, GOWA - Mulai hari ini, Rabu (7/7/2021), Pemerintah Kabupaten pemkab gowa" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-gowa">(Pemkab) Gowa mulai melaksanakan vaksinasi covid-19" href="https://rakyatku.com/tag/vaksinasi-covid-19">vaksinasi COVID-19 secara massal di 18 kecamatan.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mempercepat penanganan COVID-19 di wilayah Gowa. Vaksinasi massal dijadwalkan akan berlangsung hingga 16 Juli mendatang.

Pada hari pertama akan dilaksanakan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Somba Opu dan Barombong. Khusus di Somba Opu akan dilaksanakan di dua titik, yaitu di Kantor Camat Somba Opu dan di Posyandu Melati Kelurahan Mawang.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

"Untuk di sini ada dua titik, yaitu wilayah Puskesmas Somba Opu dilaksanakan di Kantor Camat dan wilayah Puskesmas Samata dilaksanakan di Posyandu Melati Kelurahan Mawang," kata Camat Somba Opu, Agus Salim, Rabu (7/7/2021)

Vaksinasi massal ini dibuka secara umum. Masyarakat yang ingin divaksin hanya datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor handphone. Di wilayah Somba Opu pihaknya menargetkan 1.000 pemberian dosis vaksin.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Somba Opu untuk melakukan vaksin karena ini bagian dari menekan angka penularan COVID-19 di Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Somba Opu," tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Untuk vaksinasi massal di Kecamatan Barombong akan dilaksanakan di empat titik, yaitu Kantor Camat, Posyandu R2000 Desa Tamanyeleng, Puskesmas Moncobalang, dan Pustu Kalukuang Desa Tinggimae.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini juga sebagai sebagai kontribusi dan dukungan Gowa kepada pemerintah pusat yang mencanangkan pemberian satu juta dosis vaksin per hari.

"Ini untuk kita bisa mempercepat makin banyak masyarakat kita secara keseluruhan yang sudah divaksin sehingga akan mempercepat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, di mana 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin," katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

Ia juga berharap, dengan upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemkab Gowa bisa mendukung pemerintah pusat untuk menyukseskan program vaksinasi massa ini sehingga pandemi cepat berakhir.

"Kita berharap masyarakat Kabupaten Gowa dan sekitarnya jangan ada yang takut untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Marilah mendukung upaya ini, ini adalah upaya kita bersama untuk bisa cepat berakhir dan keluar dari pandemi COVID-19," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Gowa #vaksinasi covid-19