Selasa, 06 Juli 2021 23:02

Pegadaian Kanwil VI Makassar Tetap Tokcer di Tangah Pandemi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara puncak gathering agen diadakan secara tertutup di Hotel The Rinra Makassar dan disaksikan secara live streaming oleh 2.800 viewers di Channel YouTube PT Pegadaian.
Acara puncak gathering agen diadakan secara tertutup di Hotel The Rinra Makassar dan disaksikan secara live streaming oleh 2.800 viewers di Channel YouTube PT Pegadaian.

Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencatatkan Outstanding Loan (OSL) sebesar Rp6,4 triliun dan omzet sebesar Rp9,5 triliun. Capaian itu berasal dari 1,8 juta nasabah Pegadaian pada periode Januari--Juni 2021.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali membuktikan diri menjadi Kantor Wilayah terbaik se-Indonesia.

Pada perhelatan Pegadaian Excellence Awards 2021 yang dilaksanakan secara terbatas di Denpasar pada 26 Juni 2021 lalu, Pegadaian Kanwil VI Makassar memborong lima penghargaan, salah satunya adalah penghargaan utama, The Best Regional Office of The Year.

Penghargaan tersebut meneruskan prestasi tahun lalu pada kategori yang sama. Sementara itu untuk 2021 ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencatatkan Outstanding Loan (OSL) sebesar Rp6,4 triliun dan omzet sebesar Rp9,5 triliun. Capaian itu berasal dari 1,8 juta nasabah Pegadaian pada periode Januari--Juni 2021.

Baca Juga : Dalam Rangka Peringati HUT ke-122 Pegadaian Gelar Donor Darah

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, menyebutkan penghargaan tersebut diperuntukkan kepada seluruh karyawan Pegadaian Kanwil VI yang sudah berjuang keras bertahan terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

"Alhamdulillah tahun ini Pegadaian Kanwil VI Makassar kembali diberikan kepercayaan sebagai The Best Regional Office of the Year dalam pelaksanaan Pegadaian Excellence Awards 2021, dukungan optimal dari seluruh karyawan dan kepercayaan nasabah adalah alasan mengapa kami dapat mempertahankan title ini,” kata Zulfan Adam, Selasa (6/7/2021).

Sederet prestasi membanggakan yang diraih oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar adalah The Best Business Performance kategori Kantor Wilayah, The Best Business Performance kategori Cabang Konvensional untuk Cabang Bangkala, The Best Agen yang diraih Roslindah, dan The Best Sales Head, yakni Andi Nurafiat.

Baca Juga : Pegadaian Makassar Salurkan Bantuan untuk 92 Panti Asuhan

Selain unggul dalam Pegadaian Excellence Awards, Pegadaian Kanwil VI Makassar pun menonjolkan diri dalam acara gathering agen yang diikuti dengan pengumuman pemenang perlombaan Success Story Agen Pegadaian. Ada tiga agen terbaik se-Kanwil Makassar masuk ke dalam 10 nominator dari seluruh peserta se-Indonesia.

Acara puncak gathering agen diadakan secara tertutup di Hotel The Rinra Makassar dan disaksikan secara live streaming oleh 2.800 viewers di Channel YouTube PT Pegadaian.

Acara berlangsung meriah dengan tetap memenuhi protokol kesehatan seperti pelaksanaan test swab antigen hingga pengurangan jumlah peserta yang hadir secara offline.

Baca Juga : Gelar Pegadaian Expo,Pegadaian Target Jual 6 Kilogram Emas

Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), dalam sambutan secara virtual menyampaikan apresiasi kepada seluruh agen yang telah berkontribusi kepada Pegadaian.

Damar menilai Pegadaian mampu bertahan menghadapi perubahan situasi akibat pandemi salah satunya berkat kehadiran agen-agen Pegadaian.

“Yang menjadi perhatian kami saat ini adalah untuk membesarkan agen Pegadaian melalui pemberian strategi-strategi yang tujuannya mendukung agen," ujar Damar.

Baca Juga : Pegadaian Makassar Gelar Bazar Emas dan Kuliner Ramadan, Ini Tujuh Titik Lokasinya

"Saya juga berharap semoga pemenang nantinya akan menjadi contoh bagaimana menjadi agen pegadaian dapat memberikan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri," sambungnya.

Acara gathering agen nasional ditutup dengan pengumuman pemenang pertama Success Story Agen yang diraih oleh Rini Hadriana dari CP Takalar yang berhasil membawa pulang hadiah top up tabungan emas sebesar Rp20.000.000.

Penulis : Usman Pala
#pegadaian wilayah IV makasssar #Pegadaian Makassar