Selasa, 06 Juli 2021 19:02

Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare Tanda Tangani Komitmen Budaya Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melakukan penandatangan pakta integritas komitmen budaya kerja.
Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melakukan penandatangan pakta integritas komitmen budaya kerja.

Beberapa poin dalam naskah pakta integritas budaya kerja ini, yakni berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melakukan penandatangan pakta integritas komitmen budaya kerja. Ini sebagai bentuk tindak lanjut pelatihan budaya kerja yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeni Sari, mengatakan implementasi budaya kerja di RSUD Andi Makkasau mengusung tagline Prima.

"Prima dalam hal ini, yakni profesional, ramah, integritas, mandiri, amanah. Artinya, prima dalam pelayanan dan prima dalam budaya kerja," kata Renny, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Renny memaparkan, beberapa poin dalam naskah pakta integritas budaya kerja ini, yakni berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Selain itu, kata dia, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung. "Jadi, diharapkan para pegawai yang ada untuk memberikan pelayanan sesuai SOP, bersikap ramah, mengedepankan empati, ikhlas, sopan santun, jujur, bekerja sesuai aturan, mampu mengemban amanah yang diberikan," urainya.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad, menerangkan ini merupakan kesepakatan bersama, sebagai bentuk upaya untuk meminimalkan kegiatan pelayanan yang mengarah pada KKN.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Kita ingin hilangkan kebiasaan-kebiasaan lama dan praktik-praktik yang tidak benar, yang bisa berdampak pada pelayanan dan merugikan masyarakat," tegasnya.

Mantan Legislator tersebut menambahkan, komitmen budaya kerja Prima dengan pelayanan secara prima, diharapkan menghasilkan pelayanan yang maksimal agar dapat dinikmati masyarakat.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare