Minggu, 04 Juli 2021 14:11

Satgas TMMD Kolaka Timur Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 ke Warga Desa Aere

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kolaka, Desa Aere, Sabtu (3/7/2021)
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kolaka, Desa Aere, Sabtu (3/7/2021)

"Setelah sosialisasi warga pun mengerti bahwa vaksin itu baik dan akhirnya mereka berbondong-bondong datang untuk divaksin," kata Letda Mucklis dari Satgas TMMD Kolaka Timur.

RAKYATKU.COM, KOLAKA TIMUR - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 melaksanakan sosialiasi vaksinasi COVID-19 kepada warga di Desa Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Letda Mucklis dari Satgas TMMD Kolaka Timur mengatakan sosialisasi ini dilakukan karena banyak warga takut divaksin. Hal ini karena banyaknya berita beredar bahwa vaksin berbahaya, bisa menyebabkan kematian dan lumpuh.

Satgas TMMD pun memberikan pemahaman akan manfaat vaksin COVID-19 ini. "Akhirnya setelah sosialisasi warga mengerti dan mau divaksin," kata Letda Mucklis saat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kolaka, Desa Aere, Sabtu (3/7/2021)

Baca Juga : Bupati Kolaka Timur Resmikan Tiga Proyek Karya TMMD Ke-111 yang Jadi Kebanggaan Warga

"Setelah sosialisasi warga pun mengerti bahwa vaksin itu baik dan akhirnya mereka berbondong-bondong datang untuk divaksin," imbuhnya.

Letda Mucklis menyampaikan upaya ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah pusat yang menargetkan satu juta orang divaksin setiap hari sepanjang Juli 2021.

Penulis : Lisa Emilda
#TMMD kolaka timur