Senin, 05 Juli 2021 20:14

Tren Covid-19 Meningkat, Taufan Pawe Harap Kesadaran Semua Pihak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Warga yang merasakan gejala Covid-19, diharap segera mengisolasi diri, menghubungi puskesmas terdekat atau Call Centre 112 agar pihak Dinkes segera melakukan tindakan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Kasus Covid-19 di Kota Parepare terus mengalami tren peningkatan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memaparkan, saat ini tercatat 21 pasien Covid-19 yang sementara dirawat intensif di RSUD Andi Makkasau. Di antaranya 15 warga Parepare dan enam rujukan dari daerah lain.

Jumlah tempat tidur khusus Covid-19 di RSUD Andi Makkasau berjumlah 45 unit. Delapan di ICU Covid, lima di NICU Covid, dan 34 di perawatan Anggrek dan Teratai. Hampir 50 persen kapasitas kamar perawatan Covid-19 di RSUD Andi Makkasau yang terisi.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Kasus aktif lainnya dirawat di RS Sumantri dan RS Fatimah. Selebihnya sedang melakukan isolasi mandiri dan diawasi ketat oleh pihak puskesmas dan lurah masing-masing wilayah," katanya, Senin (5/7/2021).

Taufan mengimbau kepada warga yang merasakan gejala Covid-19, harap segera mengisolasi diri, menghubungi puskesmas terdekat atau Call Centre 112 agar pihak Dinkes segera melakukan tindakan.

"Kepada masyarakat yang belum vaksin, saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok. Mari sukseskan vaksinasi ini agar kita dapat segera membentuk kekebalan komunal," ungkap wali kota dua periode ini.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Taufan menambahkan, untuk menekan penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerja sama semua pihak dan diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, baik bagi pelaku usaha, penyelenggara kegiatan, dan kegiatan lainnya.

"Semoga Allah azza wa jalla melindungi kita semua," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare