Jumat, 02 Juli 2021 20:02

HUT Kota Palopo ke-19, Wali Kota: Mari Bersama Bahu-membahu Membangun Daerah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT Kota Palopo ke-19, Wali Kota:  Mari Bersama Bahu-membahu Membangun Daerah

HUT ke-19 Kota Palopo mengusung "Tangguh Dalam Kebersamaan".

PALOPO - Peringatan HUT Kota Palopo ke-19 dilaksanakan secara virtual dalam rapat paripurna dan diikuti langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada Jumat (2/7/2021). Acar ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Palopo Muh Judas Amir menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT Kota Palopo kali ini adalah "Tangguh Dalam Kebersamaan". Tema ini dipilh atas dasar kesadaran bahwa ketangguhan dengan semangat kebersamaan, adalah syarat utama untuk sukses dalam upaya pemulihan ekonomi daerah, sebagai bentuk konsisitensi dalam mewujudkan visi Kota Palopo, yakni “Maju, Inovatif Dan Berkelanjutan”.

"Saya berharap agar tema ini dapat dimaknai sebagai tekad dan semangat yang tangguh bagi segenap Jajaran Pemerintah Kota Palopo, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk secara bersama bahu membahu membangun daerah," kata Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Contoh sederhana adalah acara peringatan HUT Kota Palopo ke-19 ini, dilakukan dengan sangat sederhana, peserta yang hadir secara langsung dibatasi, selebihnya secara virtual. Demikian halnya berbagai seminar dan rapat baik skala daerah maupun nasional, proses belajar di sekolah, perkuliahan kesemuanya dilakukan tanpa tatap muka secara langsung,” tambahnya.

Wali kota Palopo juga mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak. "Kami sadar bahwa kesinambungan program yang dirintis oleh pemerintah Kota Palopo tidak akan dapat terealisasi dengan baik jika tanpa dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kota Palopo. Sejalan dengan itu, kami juga tetap berharap dukungan maupun perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar benar-benar dapat menghantarkan Kota Palopo sebagai salah satu pilar utama perekonomian Sulawesi Selatan," tandasnya.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, membangun Luwu Raya sudah menjadi komitmen di visi misi 2018-2023.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Alhamdulillah, Kota Palopo ini, jika terbangun di sekitarnya dan menjadi sentra barang dan jasa, maka semuanya akan ke Palopo. Saya juga sudah mengajukan proposal bagaimana Palopo ini menjadi wilayah strategis, sehingga dapat menjadi penghubung untuk Luwu Raya di bidang transportasi menuju Makassar New Port," paparnya.

Turut Hadir, Datu Luwu, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Wakil Ketua DPRD/Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Walikota Palopo, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Unsur Forkopimda Kota Palopo, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, para Rektor /Pimpinan Universitas Se-kota Palopo, Pimpinan BUMN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama.

#pemkot palopo #Wali Kota Palopo #Judas Amir