Minggu, 04 Juli 2021 20:30

90 Persen Guru di Kabupaten Gowa Telah Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
90 Persen Guru di Kabupaten Gowa Telah Divaksin

Pemkab Gowa akan terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Gowa terus menjalankan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dengan bekerja sama Indonesia Marketing Association (IMA).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kontribusi Kabupaten Gowa dan sekaligus untuk menindaklanjuti arahan presiden RI pencanangan satu juta masyarakat yang divaksin setiap hari.

"Dalam rangka vaksinasi massal ini sudah ada 2.045 orang yang divaksin. Sementara target kita hanya 1.000 orang yang divaksin di kegiatan ini," kata Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Ke depannya, kata Adnan, Pemkab Gowa akan terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Menurutnya, untuk membaca kekebalan kelompok, maka 70 persen dari jumlah masyarakat harus sudah divaksin.

"Alhamdulillah kita mendapatkan banyak stok vaksin dan setelah ini kita mendapatkan kembali stok enam ribu dosis vaksin. Sehingga vaksin massal seperti ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat makin banyak masyarakat yang sudah divaksin," tambahnya.

Kemenakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ini mengungkapkan jumlah masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini telah divaksin sudah mencapai 20 persen. Ia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

"Ke depan kita akan sering-sering melakukan vaksinasi. Kita berharap sampai dengan Desember 2021 ini sudah lebih dari 50 persen masyarakat Gowa yang sudah divaksin. Sekarang khusus untuk guru kita sudah mencapai 90 persen," harapnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat, seperti yang diungkapkan Mulyadi, warga Kecamatan Somba Opu. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini tentu akan membantu masyarakat agar terlindung dari penularan Covid-19.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi sistem vaksinasi yang diterapkan oleh penyelenggara. Dimana pada pelaksanaan vaksinasi ini juga menggunakan sistem drive thru sehingga semua tahapan vaksinasi dilakukan di atas kendaraan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

"Ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena lebih cepat, tidak lama mengantre dan tidak perlu turun dari kendaraan. Semoga dengan adanya vaksinasi ini kita lebih terjaga dari Covid-19," katanya.

 

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19 #Pemkab Gowa