Minggu, 04 Juli 2021 09:24

Jane Shalimar Meninggal Dunia Jelang Subuh Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jane Shalimar (Foto: Okezone)
Jane Shalimar (Foto: Okezone)

Jane Shalimar meninggal dunia. Jane Shalimar diketahui terinfeksi Covid-19.

RAKYATKU.COM - Artis kenamaan Jane Shalimar meninggal dunia, Minggu (4/7/2021) pukul 04.20 WIB. Kabar duka itu disampaikan pihak keluarga melalui pesan berantai.

"Mohon keihklasan Do'a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta mohon di buka kan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya," jelas pesan berantai yang mengatasnamakan Karina dan Zarno, adik dan anak Jane Shalimar.

Jane Shalimar sempat dikabarkan kritis akibat terinfeksi Covid-19. Dia mengalami pneumonia bilateral. Ia juga memiliki riwayat asma sebagai komorbid.

Baca Juga : Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

"Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMC Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pneumonia bilateral (kedua paru-parunya) PNEUMONIA BERAT SPESIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru paru nya," demikian penggalan isi pesan tersebut.

Adik ipar Jane Shalimar, Adhi, sempat mengabarkan bahwa Jane harus menggunakan ventilator untuk bernapas. Untuk memasang alat tersebut, Jane harus dibuat tertidur.

Sebuah pesan juga mengabarkan kondisi saturasi oksigen (SpO2) Jane sempat anjlok ke angka 34.

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

Ketika sakit, Jane Shalimar sempat kesulitan mendapat rumah sakit. Disebutkan, sudah 7 rumah sakit didatangi dan semuanya penuh. Jane bahkan sempat dirawat di lorong IGD saking penuhnya.

Jane meningggal pada usia 41 tahun. Rencananya, almarhumah akan dikebumikan pada hari ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol Covid-19.

#jane shalimar #Covid-19 #meninggal dunia