Sabtu, 03 Juli 2021 16:16

Temui Bupati, Pengurus Percasi Barru Ambil Alih Tuan Rumah Kerjuda Catur Sulsel dari Pinrang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temui Bupati, Pengurus Percasi Barru Ambil Alih Tuan Rumah Kerjuda Catur Sulsel dari Pinrang

Pengurus Percasi Barru meminta izin dan arahan dari bupati Barru untuk menjadi tuan rumah kejurda Sulawesi Selatan tahun 2021.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru menerima audiensi pengurus kabupaten Percasi Barru masa bakti 2021-2025 di ruangan kerja bupati, kemarin.

Dari Percasi tampak hadir Ketua Umum Percasi Barru Syahrul Ramdani; Sekretaris Umum Percasi Barru Idermawan; Bendahara Umum Percasi Barru Zulfiana; dan beberapa perwakilan pengurus lainnya.

Ketua Umum Percasi Barru, Syahrul Ramdani yang juga ketua Fraksi NasDem DPRD Barru menyampaikan maksud dan tujuan audiensi ini yakni memperkenalkan pengurus Percasi Barru.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Dia juga memberikan laporan terkait program kerja Percasi Barru yang telah dilaksanakan dan program kerja yang akan dilaksanakan di masa mendatang.

"Meski usia kepengurusan Percasi Barru masih belia, kami telah melaksanakan beberapa program kerja antara lain, rekrutmen calon atlet secara terbuka untuk seluruh masyarakat pecinta catur di Kabupaten Barru melalui seleksi catur junior dan seleksi catur senior. Serta program pembinaan atlet yang telah lolos seleksi yang sekarang sementara mulai berjalan," kata Syahrul Ramdani.

Ke depannya, kata dia, dalam mengembangkan organisasi Percasi akan membentuk ranting atau klub di setiap kecamatan sampai ke desa-desa.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Pembentukan ranting ini sangat penting untuk memudahkan Percasi Barru sebagai pengurus kabupaten dalam memasyaratkan olahraga otak ini serta menyatukan tujuan yang sama yakni untuk prestasi cabor catur.

Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan daerah (kejurda) catur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 yang seyogyanya digelar di Kabupaten Pinrang pada 25-27 Juni 2021.

Namum, karena panitia pelaksananya tidak siap, sehingga kegiatan ini dibatalkan di Kabupaten Pinrang dan rencana akan dialihkan ke Kabupaten Barru.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Pengurus Percasi Barru meminta izin dan arahan dari bupati Barru untuk menjadi tuan rumah kejurda Sulawesi Selatan tahun 2021.

Menanggapi program kerja Percasi Barru dan kejurda catur, bupati Barru mengatakan dan memberikan nasihat, agar dalam menjalankan organisasi yang baik harus mengedepankan prinsip sipakainge, sipakatau, sipakalebbi, serta asas keterbukaan agar tidak saling mencurigai.
"Bekerjalah dengan ikhlas," tuturnya.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Program kerja Percasi Barru sudah bagus. Apalagi ingin membentuk pengurus catur sampai ke desa-desa. Bersilaturahmilah dengan masyarakat dengan baik melalui catur," harapnya.

Terkait dengan pelaksanaan kejurda catur tingkat provinsi, bupati bilang pada prinsipnya dia menyetujui, namun tetap harus berkoordinasi dengan pihak yang terkait. Pada pelaksanaannya nanti, bupati meminta harus berhati-hati karena masih dalam masa pandemi

"Disiplin protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 wajib ditegakkan,” lanjut Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Sekretaris Umum Percasi Barru Idermawan berjanji menindaklanjuti hasil pertemuan ini terkait pelaksanaan kejurda.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pengurus provinsi Percasi Sulawesi Selatan dan segera melakukan rapat pembentukan panitia pelaksana serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan kegiatan kejurda Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021," tambahnya.

 

Penulis : Achmad Afandy
#kejurda catur sulsel #Percasi Barru #Pemkab Barru