Sabtu, 03 Juli 2021 14:33

Warga Jeneponto Temukan 3 Granat di Samping Masjid, 1 Sempat Dimaini dan Dilempar Anak-Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wujud granat yang ditemukan warga di Pattiroang, Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Wujud granat yang ditemukan warga di Pattiroang, Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Granat itu ditemukan oleh Kr Bonto di Pattiroang. Ada tiga buah granat, namun satunya masih dicari karena sempat namaini anak-anak dan melempar ke sawah-sawah," kata Kapolsek Arungkeke, Iptu Saharuddin.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Warga menemukan granat aktif tepatnya di Pattiroang, Desa Boronglamu, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Arungkeke, Iptu Saharuddin, kepada Rakyatku.com, lewat sambungan telepon, Sabtu (3/7/2021).

Granat ditemukan warga bernama Saiful Dg Le'nya (47). Dia menemukan granat itu saat menggali fondasi rumah milik Kr. Bonto di samping Masjid Baitul Al Falah.

Baca Juga : Dua Perwira Pejabat Polres Jeneponto Berganti, Putra Turatea Jabat Kasat Reskrim

"Granat itu ditemukan di Pattiroang. Ada tiga buah granat, namun satunya masih dicari karena sempat namaini anak-anak dan melempar ke sawah-sawah," terangnya.

Dia juga menyebut, dari tiga granat tersebut dua yang sudah dibawa ke Kota Makasaar oleh Tim Gegana Polda Sulsel dibantu dari Polsek Arungkeke Polres Jeneponto. Satunya lagi sedang dilakukan pencarian.

 

"Tadi ada Brimob dari tim Gegana Polda Sulsel dan sudah mengamankan dua buah granat. Dan yang satu masih dicari, bahkan kita sudah umumkan lewat pengeras suara masjid, kalau ada yang temukan benda berbahaya agar segera laporkan ke polisi," ujarnya.

Baca Juga : Propam Polres Jeneponto Sosialisasi Aplikasi Propam Presisi, Bisa Laporkan Perilaku Polisi

Sponsored by MGID

Saharuddin mengatakan, sebelum ditemukannya granat di Kampung Pattiroang, pernah ditemukan juga senjata. Hanya, dia tidak menjelaskan tahun berapa, tetapi itu menurut cerita warga setempat.

"Mungkin ini granat ini peninggalan pada masa penjajahan. Menurut cerita warga di kampung itu, juga pernah ditemukan sepucuk senjata. Hingga saat ini warga biasa-biasa saja tidak ada kepanikan, aman dan terkendali," tuturnya.

Baca Juga : Wakapolres Jeneponto Resmi Berganti, Kini Dijabat Kompol Andi Jamaluddin

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#Polsek Arungkeke #Polres Jeneponto #penemuan granat #Gegana Polda Sulsel