Sabtu, 03 Juli 2021 11:56

Wawali Makassar Salut Lihat Semangat Anak-Anak Penghafal Al-Qur'an Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, berkesempatan mengunjungi Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Pesantren Hidayatullah di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/7/2021).
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, berkesempatan mengunjungi Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Pesantren Hidayatullah di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/7/2021).

Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar pada kesempatan ini menyampaikan HR Bukhari yang berbunyi, "Khairukum man ta’allamal Qur’aana wa ‘allamahu ." Artinya, "Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya."

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, berkesempatan mengunjungi Pondok Tahfiz Ahlul Jannah Pesantren Hidayatullah di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/7/2021).

Fatmawati salut dan merasa terharu melihat semangat anak-anak dalam menghapal Al-Qur'an. Walaupun hanya beratapkan dan beralaskan terpal, hal itu tidak mengurangi keinginan mereka untuk belajar Al-Qur'an.

Fatma, sapaan Wawali Makassar, pada kesempatan ini menyampaikan HR Bukhari yang berbunyi, "Khairukum man ta’allamal Qur’aana wa ‘allamahu ." Artinya, "Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya."

Baca Juga : Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar

Fatma memang dikenal sebagai tokoh pengentas buta aksara Al-Qur'an di Sulsel. "Pemerintah dan warga sangat bersyukur atas keberadaan pondok ini. Tugas kami yakni men-support dari segi pembangunan sarana prasarana dan kesejahteraan para pengajar," ucap Fatma.

Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg. Se're, yang turut hadir pada kesempatan ini mengakui bahwa suasana dan lokasi Pondok Tahfiz Ahlul Jannah sangat mendukung.

 

"Suasana di daerah ini sangat adem. Itulah juga sebagai faktor mendukung," ucap Achmad.

Baca Juga : Wawali dan Ketua PKK Makassar Jenguk Bayi Ditemukan di Bajiminasa, Dinamai Minasa Putra Bhayangkara

Ustaz Baharuddin selaku Pimpinan Pondok Tahfiz Ahlul Jannah mengungkapkan bahwa pondok ini baru didirikan pada Ramadan 1442 Hijriah lalu.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ustaz Zainal Abidin, menyampaikan di pondok ini menerapkan sistem hafalan yang biasanya ditemukan di Timur tengah. Sistem inilah yang diterapkan agar hafalan bisa bertahan lama dan fasih. "Kami merasa beruntung bisa dipertemukan dengan pondok ini," ucapnya.

Baca Juga : Hati-Hati! Penipu Mengaku Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Beri Sumbangan ke Pesantren

Di daerah setempat saat ini juga ada dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, yakni, Dr. Muh. Azhar, Ir. Syamsul Bakhri M.T., Drg. Fadhil Abdillah, Ir. Ridha Kasim MPWK, Sitti Nurana M.Kes, Nur Ilha Padhila M.Kes., dan Andi Widya Mufila M.Kom.

Kegiatan yang dilaksanakan, yakni program dunia akhirat dengan menyentuh ranah SETIA (Spiritual, Emosional, True Finansial, Intelektual, dan Action).

Sponsored by advertnative
 
#Fatmawati Rusdi #Pondok Tahfiz Ahlul Jannah