Jumat, 02 Juli 2021 23:59

Dua Batal, 26 Anggota Polres Jeneponto yang Naik Pangkat Disiram Mobil Damkar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Batal, 26 Anggota Polres Jeneponto yang Naik Pangkat Disiram Mobil Damkar

Dari 27 personel Polres Jeneponto yang naik pangkat, seorang di antaranya sudah pindah tugas sehingga dilantik di tempat tugas yang baru.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto memimpin upacara kenaikan pangkat 27 personelnya di lapangan upacara Mapolres Jeneponto, Jumat (2/7/2021).

Dari 27 personel yang naik pangkat, dua di antaranya mendapat pangkat perhargaan dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dinaikkan menjadi Inpektur Polisi Dua (Ipda).

Kenaikan pangkat penghargaan dua perwira pertama (pama) tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor : STR/399/VI/KEP./2021 tertanggal 29 Juni 2021.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

"Selain dua pama ada 23 brigadir yang juga naik pangkat. Sedangkan dari aipda ke aiptu sebanyak empat personel," ujar Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul diamini Aiptu Suryanto.

Dalam amanatnya, Kapolres Jeneponto, Yudha Kesit Dwijayanto menyebut, pihaknya mengusulkan kenaikan pangkat 29 orang pada Januari 2021. Dua gagal karena dianggap belum memenuhi syarat.

"Hanya 27 orang yang dilantik periode 1 Juli 2021," kata Yudha Kesit Dwijayanto.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Yuda menambahkan, dua orang mendapat pangkat pengabdian dari aiptu ke ipda. Kenaikan pangkat dari aipda ke aiptu sebanyak lima orang. Dari pangkat brigadir ke bripka juga lima orang.

Dari briptu ke brigadir satu orang, yang telah pindah tugas dan dilantik di tempat tugas yang baru.

Baca Juga : Tim Tipikor Polres Jeneponto Selidiki Dugaan Penggadaian Mobil Operasional Kepala Desa Baltar

Selaku inspektur upacara maupun selaku pimpinan Polri di jajaran Polres Jeneponto, Yudha menyampaikan selamat kepada personel Polres Jeneponto dan keluarga yang telah memenuhi persyaratan secara moral, dedikasi, dan loyalitas dan persyaratan lain.

"Yang ditentukan sehingga diberi pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah kebahagiaan dalam keluarga saudara, serta akan lebih meningkatkan pengabdian saudara kepada bangsa dan negara, khususnya kepada institusi Polri yang kita cintai ini," terangnya.

Baca Juga : Kuda yang Dicuri Ditemukan Terikat di Jeneponto, Polisi Buru Pelaku

Dia juga berpesan kepada seluruh personel yang naik pangkat itu untuk selalu meningkatkan diri melaui jalur pendidikan latihan dalam meningkatkan kwalitas kemampuan, keterampilan, mental, dan kepribadian.

"Jangan pernah berhenti untuk selalu berlatih dan belajar. Karena dengan jalan tersebut, saudara akan memilih kemampuan dalam menghadapi tugas," imbuhnya

Usai upacara, 26 personel yang naik pangkat disiram air menggunakan mobil Dinas Damkar Pemkab Jeneponto.

Baca Juga : Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Jeneponto Gelar Pertandingan Bola Voli Cup

 

Penulis : Samsul Lallo
#Polres Jeneponto