Jumat, 02 Juli 2021 19:40

Siap Berperang Lawan Corona, Wali Kota Makassar Resmi Launching Tim Detektor

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya,Fatmawati Rusdi resmi melauncing Tim Detektor Makassar Recover di Karebosi, Jumat, (2/7/2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya,Fatmawati Rusdi resmi melauncing Tim Detektor Makassar Recover di Karebosi, Jumat, (2/7/2021).

Tim detektor yang akan menyebar di tingkat RT di Kota Makassar, akan dilengkapi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes), dokter hingga aparat keamanan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar resmi melaunching tim Detector Makassar Recover (MR) di lapangan Karebosi, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (2/7/2021).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, launchinh Tim Detektor tersebut dilakukan demi menekan angka penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

"Perintah negara, yang memerintahkan seluruh pemerintah daerah ibarat kalau ada pertempuran, sekarang sudah saatnya pertempuran di semua RT," katanya Danny Pomanto, kepada wartawan, usai launching Detektor MR.

Baca Juga : Kunci Jalankan Puasa Sambil Beraktivitas, Danny: Ikhlas dan Hati Bersih

Lanjut Danny, ia menegaskan pemerintah Kota Makassar fokus menekan penyebaran Covid-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT).

"RT jadi basis penanganan Covid-19 tidak lagi kota, tidak lagi kecamatan tidak lagi kelurahan dan tidak lagi RW," tegasnya.

 

"Maka hari ini pemerintah kota Danny- Fatma meluncurkan Satgas terakhir dari tiga Satgas yang telah dibentuk yaitu, Satgas Detekor," tambahnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Rakor Bersama Menko Perekonomian, Bahas Perkembangan Covid-19

Ia menjelaskan, bahwa Tim detektor yang akan menyebar di tingkat RT di Kota Makassar, akan dilengkapi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes), dokter hingga aparat keamanan.

Sponsored by MGID

"Dimana 2 orang Satgas Detekor bertugas di masing-masing RT, berarti kalau ada 5 ribu RT, ada 10 ribu Satgas Detektor, ditambah dengan satu Nakes yang mengoperasikan alat-alat kesehatan untuk mengukur kesehatan masyarakat dalam skrining dan kemudian mereka dilengkapi 306 dokter, 1 dokter setiap kelurahan, bersama-sama dengan Master dan bersama dengan Forkopimda atau TNI, Polri dan Satpol PP, InsyaAllah mereka yang menjaga memonitoring sepanjang hari," jelasnya.

"Jadi betul-betul kita sekarang berperang di RT, utamanya penanganan Corona,"tegasnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid 19, PD Parkir Makassar Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kantor

Sebelumnya Danny Pomanto telah melaunching Covid-19 Hunter dan Satgas Raika demi menekan penyebaran virus corona di Kota Makassar. .

 

#Tim Detektor #Makassar Recover #Cegah Covid 19