Jumat, 02 Juli 2021 13:24

Konsep Drive Thru, Warga Makassar Antusias Ikut Vaksin COVID-19 di Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi kali ini cukup berbeda dengan vaksinasi lainnya, sebab dilakukan dengan konsep drive thru.
Vaksinasi kali ini cukup berbeda dengan vaksinasi lainnya, sebab dilakukan dengan konsep drive thru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menggunakan sistem drive thru ini untuk mempermudah masyarakat.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Pemkab Gowa" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-gowa">(Pemkab) Gowa terus berupaya untuk menekan penyebaran COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan program vaksinasi.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (2/7/2021). Bekerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA), Pemkab Gowa melakukan vaksinasi COVID-19 massal.

Vaksinasi kali ini cukup berbeda dengan vaksinasi lainnya, sebab dilakukan dengan konsep drive thru. Kegiatan berlangsung di halaman parkir pertokoan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Tak hanya warga Gowa, warga Kota Makassar pun antusias ikut melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Asri Arifuddin, salah seorang warga Makassar yang ikut vaksinasi. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gowa yang menggunakan sistem drive thru.

"Ada inovasi yang luar biasa pada pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gowa ini. Yaitu sistem drive thru, ini baru saya dapat di Kabupaten Gowa yang melaksanakan," ungkapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya mengaku mendapat informasi dari teman dan media sosial. Dirinya pun juga mengajak masyarakat ikut vaksinasi dan mendukung pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

"Vaksin ini sangat bermanfaat, terutama dalam mendukung pemerintah untuk penanganan COVID-19 agar pandemi ini cepat selesai," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaiful Alam, salah seorang warga Kecamatan Bajeng Barat.

"Tentu dengan adanya vaksinasi ini kita sangat bersyukur, ini tentu sangat membantu pemerintah pusat dalam upaya percepatan penanganan COVID-19," kata Syaiful Alam.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN

Syaiful juga mengatakan turut bangga membantu pemerintah melakukan pencegahan COVID-19 dengan program vaksinasi.

"Kita berharap masyarakat yang selama ini mungkin tidak percaya bahwa COVID-19 ini ada agar punya kesadaran untuk bisa ikut program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak swasta," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menggunakan sistem drive thru ini untuk mempermudah masyarakat.

Baca Juga : Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Mulai Diuji Coba

"Jadi masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu lagi turun dari kendaraan. Semua tahap vaksinasi dilakukan di atas kendaraan," kata dr. Hasanuddin yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa.

Dokter Hasanuddin menambahkan, vaksinasi ini dibuka untuk umum dan menargetkan 1.000 orang. Olehnya itu, ia berharap masyarakat bisa ikut program vaksinasi ini.

"Karena kita mau capai yang namanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan) untuk mencari herd immunity itu, maka harus 70 persen masyarakat yang sudah divaksin," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Gowa #vaksinasi covid-19