Kamis, 01 Juli 2021 16:15

Amran Mahmud di Hari Bhayangkara: Terima Kasih Polri, Terima Kasih Polres Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara Hari Bhayangkara di Mapolres Wajo, Kamis (1/7/2021).
Upacara Hari Bhayangkara di Mapolres Wajo, Kamis (1/7/2021).

"Terima kasih atas pengabdiannya selama 75 tahun. Terima kasih Polri, Terima kasih Polres Wajo. Dirgahayu Polri, tetap jaya, tetaplah mengayomi dan melindungi masyarakat Wajo," tutur Amran Mahmud, Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati Hari Bhayangkara" href="https://rakyatku.com/tag/hari-bhayangkara">Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh hari ini, Kamis (1/7/2021). Pada momen spesial ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud" href="https://rakyatku.com/tag/amran-mahmud">Amran Mahmud, melontarkan deretan harapan terhadap lembaga yang kini dinakhodai Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-75. Semoga semakin profesional dan tepercaya dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Polres Wajo mampu mengatasi tantangan yang makin dinamis.

Baca Juga : Dianggarkan Rp14,5 Miliar, Jembatan Penghubung Belawa-Tanasitolo Segera Dibangun Tahun Ini

Selain itu, kolaborasi senantiasa terjaga khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 di Bumi Lamaddukelleng sehingga tercipta situasi dan kondisi masyarakat yang makin sehat, aman, dan kondusif.

"Terima kasih atas pengabdiannya selama 75 tahun. Terima kasih Polri, Terima kasih Polres Wajo. Dirgahayu Polri, tetap jaya, tetaplah mengayomi dan melindungi masyarakat Wajo," tutur Amran Mahmud.

 

Di Kabupaten Wajo, puncak peringatan dan upacara Hari Bhayangkara diperingati dengan sederhana di Mapolres Wajo, berhubung saat ini Indonesia masih berada di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Bupati Wajo Atensi Khusus Pernikahan Remaja SMP yang Viral

Upacara peringatan yang dilaksanakan secara serentak secara virtual dari Istana Negara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran S.E., Ketua DPRD Wajo, Kapolres Wajo, Kajari Wajo, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Wakapolres Wajo, serta Kabag Ops. Polres Wajo. Sementara Dandim 1406 diwakili Kas Dim 1406 Wajo.

Sponsored by MGID

Saat ramah tamah usai upacara secara virtual, Wakil Bupati Wajo, Amran S.E. sangat mengapresiasi sinergitas Pemkab Wajo dan Polres Wajo selama ini terutama dalam penanganan COVID-19.

"Masalah COVID di Wajo teratasi dengan baik tak lepas dari sinergitas antara Pemda, TNI, dan Polri. Semoga sinergitas yang baik ini tidak pernah putus. Semoga tetap bekerja secara profesional," ujarnya.

Baca Juga : Penanganan Banjir, Pemkab Wajo Gandeng Puslantek CoT Fakultas Teknik Unhas

Sementara, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, mengatakan di usia yang ke-75 bisa menjadi referensi bagi Polres Wajo untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wajo. "Apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Muhammad Islam juga meminta masyarakat Wajo untuk memedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari karena kasus COVID-19 mengalami peningkatan. "Saya minta masyarakat mempedomani protokol kesehatan dan ikut vaksin," ajaknya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Hari Bhayangkara