Rabu, 30 Juni 2021 21:01

2 Juli 2021, Danny Pomanto Segera Launching Detector Makassar Recover

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan "Danny"  Pomanto saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover, di ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota  Makassar(30/6).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover, di ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar(30/6).

Mengantisipasi lonjakan Covid 19 gelombang ke 3 seperti yang terjadi di pulau Jawa, pemerintah kota Makassar mengantisipasi pendatang dari luar yang akan masuk ke Makassar dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto rencana akan melaunching tim Detector Makassar Recover dilapangan Karebosi pada hari Jumat mendatang. (2/7/2022).

Hal itu di ungkapkan Danny saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam Makassar Recover.

"Peluncuran Detektor habis shalat jumat, kemungkinan sore habis ashar, rencananya kita gelar di lapangan Karebosi," kata Danny diruang pertemuan Sipakalebbi, kantor Balaikota Makassar, Selasa (30/6/2021).

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Untuk menjaga tidak terjadi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, Walikota Danny membatasi jumlah tim Detector dan tenaga kesehatan serta tim dokter yang hadir pada saat launching.

"Itukan jumlahnya 10 ribu, tapi cukup 1 perwakilan saja per RW, jadi sekitar seribu orang. Untuk nakesnya kan ada 5 ribu, itu perwakilan kelurahan saja, jadi hanya 153 nakes saja yang mewakili, sedangkan untuk dokternya, perwakilannya hanya 1 orang di setiap kecamatan jadi sekitar 15 orang saja. Jadi sisanya itu, silahkan menonton melalui virtual," jelas Danny.

Dalam mengantisipasi lonjakan Covid 19 gelombang ke 3 seperti yang terjadi di pulau Jawa, pemerintah kota Makassar mengantisipasi pendatang dari luar yang akan masuk ke Makassar dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Pemerintah kota bersama POLRI dan TNI akan melakukan doble screening di pintu masuk bandara maupun pelabuhan laut, dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sulsel, saya kira ini perlu segera kita lakukan, karena terbukti kenaikan covid di Makassar dan Sulsel terbukti kontribusinya dari luar, pulau Makassar," pungkasnya.

#Wali Kota Makassar #danny pomanto #Tim Detektor