Rabu, 30 Juni 2021 17:01

Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan Kerja Jokowi ke Sultra

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan Kerja Jokowi ke Sultra

Pangdam Hasanuddin menekankan, keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan kerja presiden RI menjadi yang utama.

RAKYATKU.COM -- Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan RI dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Haluoelo Kendari, Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021).

Bertindak selalu inspektur upacara, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. Turut hadir dalam apel ini, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Pangdam Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menegaskan, semua harus dikoordonasikan dan harus jelas tugas dan tanggung jawabnya sehingga semua berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Pangdam Hasanuddin menekankan, keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan kerja presiden RI menjadi yang utama.

"Untuk itu kita harus selalu waspada dengan apa yang dilakukan. Harus jeli dan teliti. Semua harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan benar. Melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing," kata Mayjen Mochamad Syafei Kasno.

Sementara Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menambahkan, koordinasi dan komunikasi di lapangan menjadi hal penting dalam tugas pengamanan ini.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

"Aplikasikan semua di lapangan dan semoga semua bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Irjen Pol Yan Sultra.

Apel gelar pasukan ini memastikan kesiapaan personel dan juga sarana prasarana yang akan digunakan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sultra.

Pelaksana harian Kapenrem 143/Haluoleo, Letda Inf Rusmin Ismail menjelaskan, personel yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 4.500 orang. Terdiri atas gabungan TNI-Polri dan unsur pemda.

Baca Juga : Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pangdam Hasanuddin Serentak Doa Bersama

Turut hadir dalam apel pasukan ini antara lain Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan; Kolonel Pnb Andy Ferdinand Picaulima (Komandan Lanud Haluoleo); Kolonel Kav Agus Waluyo (Dandim 1417/Kendari); Kombes Pol Adarma Sinaga (Dansat Brimob Polda Sultra); Kompol Alwi (Danden Gegana); Kombes Pol Allan Gerrit Abast SIK (Dirpamobvit Polda Sultra); Kombes Pol Tumpal Damayanus (Karoops Polda Sultra); Kombes Pol Antonius Danang Heru Wibowo (Dirsamapta Polda Sultra); Kombes Pol La Ode Aries El Fathar, SIK (Ditreskrimum Polda Sultra); Kombes Pol Heri Tri Maryadi (Direskrimsus Polda Sultra); Mayor Adm Deddy Eko Wasudy, SP (Kadispers Lanud Haluoleo); Mayor Lek Paulus Rushardian, BA, ST (Ps Kadisops Lanud Haluoleo); Mayor Kal I Gede Yuda, SE (Ps Kadislog Lanud Haluoleo); Mayor Tek Jaya Sadiqin AMd (Kasiopslat Lanud Haluoleo); dan Kapten Pom Temmy Aditama SH (Dansatpom Lanud Haluoleo).

"Seluruh rangkaian kegiatan apel gelar pasukan pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Tenggara menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tutup Rusmin.

 

Penulis : Lisa Emilda
#Pangdam Hasanuddin