Rabu, 30 Juni 2021 10:32

Liga 1 Kembali Ditunda, Pelatih PSM Makassar Harap Ada Kepastian Waktu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Batola. (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)
Syamsuddin Batola. (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

"Jangan sampai terlalu lama begitu karena kalau ada penundaan berarti ada tanggal sekian. Supaya jelas. Jadi kita mempersiapkan juga tim dan sebagainya," ujar Syamsuddin Batola, pelatih PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liga 1 2021" href="https://rakyatku.com/tag/liga-1-2021">Liga 1 2021 yang dijadwalkan bergulir mulai 9 Juli 2021 kembali ditunda.

Penundaan tersebut berdasarkan keputusan bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Di dalam suratnya, Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga akhir Juli 2021. Alasan ditunda karena kasus COVID-19 di Indonesia terus meningkat.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk pasti mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas COVID-19," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dalam konferensi pers, Selasa (29/6/2021).

Menanggapi penundaan itu, pelatih PSM Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/psm-makassar">PSM Makassar, Syamsuddin Batola, sedikit menyayangkan karena tim sudah dipersiapkan.

"Sebaiknya tidak ada penundaan, ini kan sudah lama keluar jadwal dan surat izin dari Kapolri kan sudah keluar," kata Syamsuddin saat ditemui di Lapangan Bosowa Sport Center Makassar, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Syamsuddin berharap agar penundaan liga ini tidak terlalu lama dan harus ada kepastian kapan liga bergulir kembali.

"Jangan sampai terlalu lama begitu karena kalau ada penundaan berarti ada tanggal sekian. Supaya jelas. Jadi kita mempersiapkan juga tim dan sebagainya," ujar Syamsuddin.

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Liga 1 2021 #syamsuddin batola