Rabu, 23 Juni 2021 21:17

Kasus Positif Covid-19 Naik Lagi, PM Sulsel Serukan Self Lockdown

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasus Positif Covid-19 Naik Lagi, PM Sulsel Serukan Self Lockdown

Pandemi hanya bisa dihadapi dengan menerapkan 3M secara ketat dan mengikuti vaksinasi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sulsel ditetapkan zona hijau. Namun, tidak berarti protokol kesehatan sudah boleh diabaikan. Sebaliknya, tetap diperketat.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Darmawan malah menyerukan "self lockdown".

Awang Darmawan mengajak masyarakat untuk membatasi mobilitas dengan tidak keluar rumah. Kecuali untuk hal penting seperti bekerja, membeli makanan, ataupun berobat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

"Saya tahu kita bosan, tapi kita semua mesti bersama-sama membantu pemerintah untuk melandaikan kasus positif yang ada. Meskipun Sulsel kemarin masuk zona hijau, nyatanya positivity rate kita masih di atas 50 persen," katanya, Rabu (23/6/2021).

Awang mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi pemerintah.

Ia meyakini pandemi hanya bisa dihadapi dengan menerapkan 3M secara ketat dan mengikuti vaksinasi.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

"Pandemi belum berakhir. Kita semua masih harus berusaha menghadapi pandemi dengan menerapkan 3M dan mengikuti vaksinasi. Hanya dengan itu kita bisa mencegah agar tidak terjangkit Covid-19," ujar dia.

Awang juga menegaskan, Pemuda Muhammadiyah mendukung penuh program Makassar Recover yang dicetuskan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam menangani pandemi Covid-19.

Ia mengimbau seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk mensosialisasikan dan ikut menyukseskan program ini.

Baca Juga : Berlaku 17 Juli 2022, Kemenhub Terbitkan Surat Edaran Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

"Saya mengimbau teman-teman kader untuk ikut mengawal program Makassar Recover sebagai tanggung jawab kebangsaan dan kemanusiaan kita dalam menangani pandemi," kata dia.

Sebagai bentuk dukungannya, ia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan turun langsung melakukan edukasi 3M dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi.

"Kami akan bekerja sama dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Makassar untuk kampanye 3M dan vaksinasi ke masyarakat," tutupnya.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19 Jelang Pembelajaran Tatap Muka Pemkot Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

#Covid-19