Selasa, 29 Juni 2021 20:57

Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran manajemen Kalla Beton saat pertemuan dengan awak media di Gastros Nipah, Selasa (29/6/2021).
Jajaran manajemen Kalla Beton saat pertemuan dengan awak media di Gastros Nipah, Selasa (29/6/2021).

Kehadiran pabrik baru Kalla Beton diharapkan dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Beton" href="https://rakyatku.com/tag/kalla-beton">Kalla Beton kini melakukan gebrakan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kalla Beton mengembangkan lini usahanya dengan penambahan kapasitas bata ringan dengan melakukan optimasi kapasitas mortar instan dengan meluncurkan pabrik baru.

Dalam pertemuan dengan awak media di Gastros Nipah, Selasa (29/6/2021), Zumadi S.M. Anwar selaku Process Excellence & Digitalzation Director Kalla Group mengatakan kehadiran pabrik baru Kalla Beton diharapkan dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton. Selain itu, makin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton ke depannya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

"Kehadiran pabrik baru ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” ungkap Zumadi.

Pabrik mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkan memiliki kapasitas pabrik hingga 800 sak per hari. Produksi utama pabrik ini di antaranya thin bed/perekat, plasteran, acian, dan skim coat. Dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi tile adhesive/keramik, beton instan, dan screed/perata lantai.

Zumadi mengungkapkan, terjadi anomali karena kinerja penjualan 2020 lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penjualan 2019. Padahal, 2020 adalah tahun COVID-19 hadir, tetapi itu tidak membuat kinerja penjualan Kalla Beton menurun.

Baca Juga : Rutin di Tiap Ramadan, Kalla Beton Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Maka dari data itu, Kalla Beton berkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar.

Chief Operation Officer Kalla Beton, Syam’un Saebe, mengungkapkan Kalla Beton selama ini telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur. Pada 2021 ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulawesi Selatan.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menjadikan produk Kalla Beton sebagai pelengkap kebutuhan kontruksi. Ke depannya, kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan setia," tuturnya.

Baca Juga : Kalla Beton Kembangkan Produk Precast; Produksi Lebih Cepat, Bentuk Cetakan Lebih Custom

Kalla Beton merupakan salah satu anak perusahaan Kalla yang bergerak di bidang bisnis konstruksi. Kalla Beton hadir dengan beragam produk unggulan seperti ready mix, precast, dan bata ringan, serta mortar instan.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Kalla Beton