Selasa, 29 Juni 2021 19:08

Pemkab Bantaeng Raih Tiga Penghargaan Sekaligus di Harganas ke-28

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Azikin (kanan)
Ilham Azikin (kanan)

Tiga penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng itu diberikan dalam momentum puncak peringatan Harganas.

BANTAENG - Pemkab Bantaeng di era kepemimpinan, Bupati Bantaeng" href="https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ilham_Syah_Azikin">Ilham Azikin menorehkan tiga penghargaan sekaligus dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 dari BKKBN.

Tiga penghargaan tersebut masing-masing penghargaan tertinggi kepada Bupati Pemkab Bantaeng" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-bantaeng">Bantaeng Ilham Azikin yaitu Manggala Karya Kencana (MKK) karena dianggap mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerahnya.

Penghargaan kedua yaitu Piagam Penghargaan bersama 4 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Selatan sebagai daerah kategori Pendataan Keluarga dengan Pencapaian 100% Target KK Terdata "TEPAT WAKTU" 1 April - 31 Mei 2021.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Penghargaan ketiga yakni Juara III Tingkat Nasional Lomba Konten Video Kreatif kepada Penyuluh KB Kabupaten Bantaeng yaitu Saudara Syafriadi, S.Sos. Konten Video yang berdurasi 3 menit tersebut mengangkat pesan-pesan upaya pencegahan stunting secara dini dimulai dari keluarga dan remaja dengan tema "Keluarga Keren  Cegah Stunting".

Ketiga apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng itu diberikan dalam momentum puncak peringatan Harganas ke-28, pada Selasa, 29 Juni 2021 yang berlangsung secara virtual.

Peringatan itu dihadiri Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Abdi Sam.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Harganas hendaknya dijadikan sebagai momen refleksi akan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yakni Keluarga.

“Suatu bangsa atau negara tidak akan memiliki populasi yang produktif apabila keluarganya tidak berkualitas. Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil di Indonesia, oleh karenanya anak-anak harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas dan kreatif”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden RI juga menyampaikan peran penting BKKBN sebagai lembaga dengan tugas utamanya melaksanakan pembangunan keluarga.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Turut hadir mendampingi Bupati Bantaeng Ilham Azikin antara lain Sekretaris Dinas PPKB, Abdul Rasyid, Kabid Pengendalian Penduduk Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Tabbulu, Kabid KB Penyuluhan dan Penggerakan Sahruddin Dg. Rido, serta Kasi Pengendalian Penduduk Data dan Informasi Keluarga Fahmi Kurniawan.

#pemkab bantaeng #Bupati Bantaeng #ilham azikin