Selasa, 29 Juni 2021 13:12

Basah-Basah, Kapolres Wajo dan Jajaran Bertahan Upacara di Bawah Guyuran Hujan Deras di TMP Empagae

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Basah-Basah, Kapolres Wajo dan Jajaran Bertahan Upacara di Bawah Guyuran Hujan Deras di TMP Empagae

Kegiatan diawali upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan.

RAKYATKU.COM,WAJO - Meski diguyur hujan, personel Polres Wajo tetap melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Empagae, Kecamatan Tanasitolo, Selasa (29/6/2021).

Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Dipimpin langsung Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, SIK MM. Diikuti pejabat utama Polres Wajo serta seluruh personel dan Bhayangkari.

Kegiatan diawali upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Disusul pengheningan cipta dan doa bersama. Dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Baca Juga : Kapolres Wajo Cek Ruang Pelayanan SIM Pasca Lebaran

"Upacara ziarah rombongan ini untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur," tutur Muhammad Islam.

"Ziarah rombongan ini juga untuk menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan bagi seluruh personel. Sekaligus sebagai modal sosial untuk dapat diimplementasikan dan didayagunakan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat," tambah Islam.

Peserta upacara terdiri atas pejabat utama dan personel Polres Wajo serta ASN Polri dengan jumlah personel yang sangat terbatas. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus di tengah pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Polres Wajo Juara 1 Konseling Personil

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Hari Bhayangkara #Kapolres Wajo