Selasa, 29 Juni 2021 10:46

43 Polisi Terbaring di Panaikang, Kapolda Sulsel dan Wakapolda Upacara lalu Tabur Bunga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
43 Polisi Terbaring di Panaikang, Kapolda Sulsel dan Wakapolda Upacara lalu Tabur Bunga

Ada 43 makam para pendahulu Bhayangkara yang terbaring di TMP Panaikang.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panaikang (TMP) Makassar, Selasa (29/6/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam. Diisi pengheningan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolda Sulsel langsung menaruh karangan bunga di monumen.

Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur. Dalam hal ini, Kapolda Sulsel turut didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Pagarra dan pejabat utama Polda Sulsel.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

Prosesi tabur bunga ini juga dilakukan di makam sejumlah para pendahulu Polri. Diketahui ada 43 makam para pendahulu Bhayangkara yang terbaring di TMP Panaikang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 Polda Sulsel menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” kata E Zulpan.

Baca Juga : Polisi Bongkar Kejahatan Bom Ikan di Sulsel, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Dikatakan juga E Zulpan bahwa upacara ziarah rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polda Sulsel,” ujarnya.

E Zulpan juga menegaskan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar hari ini, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Usman Pala
#Hari Bhayangkara #kapolda sulsel