Senin, 28 Juni 2021 20:54

Kadin Sulsel Bakal Menggelar Vaksinasi Gratis, Catat Tanggalnya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadin Sulsel Bakal Menggelar Vaksinasi Gratis, Catat Tanggalnya

Kegiatan vaksinasi gratis yang diselenggarakan Kadin Sulsel ini, akan dilaksanakan di Four Points Hotel Makassar, Rabu (30/6/2021)

RAKYATKU.COM - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel bakal menggelar vaksinasi Covid-19 gratis.

Berdasarkan surat Kadin Indonesia Nomor 385/DP/V/2021, Ketua Umum Kadin Prov Sulsel, menginstruksikan kepada Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kesehatan, Syafruddin Mualla melakukan persiapan vaksinasi gratis Covid-19.

Kegiatan vaksinasi gratis ini, akan dilaksanakan di Four Points Hotel Makassar, Rabu (30/6/2021) pukul 09.00-15.00 Wita. Bagi yang ingin divaksin, cukup membawa fotocopy KTP.

Program vaksinasi gratis yang diselenggarakan Kadin Sulsel ditujukan untuk sekretariat Kadin, perusahaan UMKM dan Asosiasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

Koordinator kegiatan vaksinasi gratis, Syafruddin Mualla mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin gratis kepada anggota Kadin, kelompok UMKM serta Asosiasi Pemprov Sulsel.

Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac.

"Total jumlah vaksin 800 dosis. Telah ada di gudang Kementerian Kesehatan Sulsel yang akan digunakan sebanyak 400 dosis pada kegiatan ini," ungkapnya.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan vaksin gratis ini, semua masyarakat dapat divaksin. Ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami rindu keadaan kembali seperti sebelum Covid-19. Semua usaha bisa berjalan kembali, ekonomi bisa pulih lagi, dan masyarakat sehat, dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa lagi," tambahnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Kadin Sulsel #Vaksin Covid-19