Senin, 28 Juni 2021 17:15

Pemkot Parepare Komitmen Bangun Budaya Kerja Berkualitas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.
Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.

Pemerintah Kota Parepare serius dan berkomitmen membangun budaya kerja yang berkualitas bagi para aparaturnya. Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Senin (28/06/2021).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare serius dan berkomitmen membangun budaya kerja yang berkualitas bagi para aparaturnya. Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Senin (28/06/2021).

Menurut mantan Kadis Kominfo Kota Parepare ini, budaya kerja akan berdampak pada peningkatan kinerja pemerintahan.

"Peningkatan kinerja aparatur harus ditingkatkan dengan harapan aparatur bisa membangun budaya kerja cerdas, cepat, dan berkualitas. Itu juga bagian daripada keinginan serta harapan bapak wali kota Parepare," katanya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Iwan mengungkapkan, satuan kerja lingkup Pemkot Parepare telah mengikuti pelatihan budaya kerja di Makassar.

"Pelatihan budaya kerja sudah dilakukan di Makassar. Itu langkah awal dan berikutnya kita lakukan di Parepare," jelas mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini.

Hasil pelatihan budaya kerja itu nanti, kemudian lanjut Iwan Asaad akan dilaporkan dari masing-masing SKPD seperti apa aktualisasinya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Dalam melihat hasil pelatihan budaya kerja itu tidak cukup waktu dua atau tiga hari. Karena budaya kerja tetap berpatokan pada prinsip perubahan pola prilaku kerja pegawai secara keseluruhan," terangnya.

Iwan juga menjelaskan, budaya kerja berkualitas adalah hal yang wajib bagi aparatur sipil negara khususnya di Parepare. Disiplin kerja, katanya, perlu ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena bagaimana ASN akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika dalam ASN itu sendiri tidak disiplin menjaga kebersamaan dan tidak mengaktualisasikan budaya kerja yang baik," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare