Senin, 28 Juni 2021 16:48

Mahasiswa KKN Unhas Siap Kolaborasi Program Kecamatan Mamajang Penanganan COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar siap berkolaborasi dengan program Pemerintah Kecamatan Mamajang untuk penanganan COVID-19.
Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar siap berkolaborasi dengan program Pemerintah Kecamatan Mamajang untuk penanganan COVID-19.

Koordinator Kecamatan, Muh. Rafsanjani M. Akib, mengatakan untuk mengakselerasi pemutusan rantai penyebaran Covid-19, sosialisasi mengenai pentingnya vaksin bagi warga perlu lebih dimasifkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar siap berkolaborasi dengan program Pemerintah Kecamatan Mamajang untuk penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Hal ini tertuang dalam program kerja yang diajukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unhas Gelombang 106, di antaranya sosialisasi vaksin dan penguatan pemanfaatan teknologi informasi untuk pemasaran bagi pelaku UKM.

"Fokus program kerja kami membantu pemerintah dengan cara berkontribusi dalam pencegahan penyebaran COVID-19, dengan mensosialisasikan vaksin serta penyemprotan disinfektan, dan untuk pemulihan ekonomi kita akan menguatkan dari sisi digital marketing," ungkap Koordinator Kecamatan, Muh. Rafsanjani M. Akib, Senin (28/6/2021).

Baca Juga : Ini Daftar Nama 40 Pejabat yang Dilantik Wali Kota Danny Pomanto

Menurutnya, untuk mengakselerasi pemutusan rantai penyebaran Covid-19, sosialisasi mengenai pentingnya vaksin bagi warga perlu lebih dimasifkan. Pasalnya, masih ada warga yang masih ragu dan was-was untuk menjalani vaksinasi.

"Kalau untuk pemulihan kita akan mengajak UMKM di Mamajang untuk membuat video produk lalu dipasarkan melalui sosial media. Selain biayanya jauh lebih murah, jangkauannya juga lebih luas," bebernya.

 

Persoalan demam berdarah juga menjadi perhatian Rafsanjani dan kawan-kawan. Menurutnya, penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti ini tidak bisa dikesampingkan.

Baca Juga : Kamis Danny Kembali Lantik 40-an Pejabat, Empat Jabatan Eselon II Masih Tertunda

"Berangkat dari data Puskesmas, kita juga akan melakukan fogging dan edukasi kepada warga soal bahaya DBD yang juga mengintai," jelasnya.

Sponsored by MGID

Pemerintah Kecamatan Mamajang mengapresiasi proposal program kerja yang diajukan mahasiswa KKN tematik Unhas kali ini dan siap menyokong upaya mereka.

"Kalau ada bantuan yang diperlukan silakan koordinasi ke kecamatan atau ke keluarahan," ujar Sekcam Mamajang, M. Rizal Saing Rani.

Sponsored by advertnative
 
#Universitas Hasanuddin #Kecamatan Mamajang #pemkot makassar