Senin, 28 Juni 2021 15:10

Dompet Dhuafa dan FKIK UIN Alauddin Jalin Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dompet Dhuafa dan FKIK UIN Alauddin Jalin Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan jalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

RAKYATKU.COM - Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan selaku lembaga filantropi muslim, terus menunjukan komitmen untuk melayani dan memberdayakan para asnaf yang tergabung dalam 5 pilar program
melalui dana Ziswaf.

Salah satunya dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas sumber daya, Dompet Dhuafa bersinergi melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Dompet Dhuafa Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dompet-dhuafa-sulsel">Dompet Dhuafa Sulsel dan UIN Alauddin Makassar melakukan tanda tangan kerjasama penghimpunan donasi, penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, di aula kantor Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Alauddin Makasar, pada Senin (28/6/2021).

Baca Juga : Program "Peduli Palestina" Browcyl donasikan Rp135,190,000 Melalui Dompet Dhuafa

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh dekan fakultas, ketua jurusan, dosen, serta staff akademik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dompet Dhuafa.

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai gerakan bantu bersama, untuk mengoptimalkan sumber daya dalam berbagai bidang yaitu bidang Penghimpunan Donasi, Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagai proses belajar mengajar dan pelayanan kesehatan.

Melalui sinergi kolaborasi FKIK UIN Alauddin, Dompet Dhuafa Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dompet-dhuafa-sulsel">Dompet Dhuafa Sulsel menjangkau lebih banyak penerima manfaat untuk Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alaudin Makassar.

Baca Juga : Browcyl Peduli Palestina, Beli Produk Browcyl Apa Saja Sudah Berdonasi Rp5 Ribu

Selain itu, Dompet Dhuafa juga mengajak para civitas akademika untuk ikut membantu
sesama dalam program kemanusiaan pada bidang kesehatan melalui aksi layanan sehat.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang berkhidmat pada pelayanan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. Dompet Dhuafa turut serta mengajak mahasiswa untuk terlibat dalam magang di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan pengabdian masyarakat meliputi program penelitian dasar, program penelitian terapan dan penerapan hasil-hasil penelitian.

Dekan Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehan UIN Alauddin Makassar, Syatirah Jalaluddin menyambut baik kerjasama ini, dan berharap DD Sulsel dan FKIN UINAM dapat bersinergi mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya yang dimiliki secara terencana, terpadu, sistematis, efektif dan efisien, guna peningkatan mutu program kemanusiaan pada bidang kesehatan di Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Browcyl Bersama Dompet Dhuafa Distribusikan Air Bersih di Daerah Rappokalling Makassar

"Melalui sinergi ini kami (FKIK UIN Alauddin) dapat banyak menolong orang. Kedepannya semoga kerjasamanya tidak hanya dalam bentuk penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat. Melihat
dari segi SDM, FKIK memiliki mahasiswa penuh energik yang butuh aktualisasi diri. Selain itu, melalui pengoptimalan SDM kita dapat menghimpun dana yang dapat membantu sesama. Sehingga
kedepannya kita dapat memberi dampak yang lebih besar," ucapnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dompet-dhuafa-sulsel">Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidaya HM berharap dapat meningkatkan penghimpunan dana dan memperluas manfaat zakat pada sesama melalui pengoptimalan SDM.

“Sebagai lembaga zakat, Dompet Dhuafa memiliki gagasan untuk mengangkat harkat dan martabat umat muslim melalui pemberdayaan dan pendayagunaan ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf). Memperluas manfaat kita sebagai individu dan kelompok dalam pengelolaan, penghimpunan melalui sumber daya yang dimiliki,” kata Rahmat.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel Gandeng Browcyl Manisin Pelosok dengan Ekspedisi Ramadan

Dalam kerjasama ini, Dompet Dhuafa memperkenalkan platform Salingtolong.org yaitu sebuah kanal donasi online milik Dompet Dhuafa sulsel untuk memudahkan para civitas akademika dan para dosen UIN Alauddin dalam berdonasi. Kanal donasi ini dapat diakses secara realtime melalui website
www.salingtolong.org. Penggunaan platform ini bertujuan agar penghimpunan menjadi lebih mudah, cepat dan transparan.

#Dompet Dhuafa Sulsel #dompet dhuafa #UIN Alauddin Makassar