Minggu, 27 Juni 2021 23:59

Lantamal VI Suntikkan Vaksin kepada 190 Warga Makassar dalam 2 Hari, Peserta Disarankan Makan Lebih Dahulu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantamal VI Suntikkan Vaksin kepada 190 Warga Makassar dalam 2 Hari, Peserta Disarankan Makan Lebih Dahulu

Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, saya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM -- Hari kedua serbuan vaksin terpadu TNI yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendapatkan tanggapan positif dari warga Kota Makassar.

Vaksinasi dipusatkan di Pelabuhan Paotere Makassar dan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar yang berada di area Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Lantamal VI telah berhasil memvaksinasi ratusan warga dari berbagai wilayah Kota Makassar, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, MT mengatakan bahwa hingga hari kedua serbuan vaksin terpadu TNI hari ini, Tim Kesehatan Lantamal VI telah berhasil memvaksin sejumlah kurang lebih 190 orang yang datang dari berbagai wilayah di Kota Makassar.

“Kemarin pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021, kami melaksanakannya di tiga tempat berbeda yaitu bertempat di Pelabuhan Paotere, Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia dengan jumlah warga yang telah tervaksin di tiga tempat tersebut yaitu 123 orang. Untuk hari ini serbuan vaksin kami pusatkan di dua tempat saja yaitu di Pelabuhan Paotere dan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar dengan jumlah warga yang tervaksin yaitu 67 orang jadi total sudah 190 warga yang telah berhasil kami vaksin,” ujarnya.

“Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, saya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan teledor, jangan merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan. Harus tetap patuhi protokol kesehatan, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Pelaksanaan vaksin terpadu TNI ini dilaksanakan selama empat hari, 26-29 Juni 2021.

"Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar datang dengan membawa KTP. Jangan lupa untuk makan sebelum datang ke tempat vaksin di tempat yang telah kami sebutkan tadi. Gratis tanpa dipungut biaya apapun juga," ungkapnya.

 

#vaksinasi covid-19 #Lantamal VI Makassar