Minggu, 27 Juni 2021 19:01

Guru Ngaji Mengeluh Kekurangan Al-Qur'an, Legislator DPRD Makassar Ini Jawab: Segera Kami Antarkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Guru Ngaji Mengeluh Kekurangan Al-Qur'an, Legislator DPRD Makassar Ini Jawab: Segera Kami Antarkan

Janji itu disampaikan Ari Ashari Ilham di sela-sela sosialisasi perda.

RAKYATKU.COM - Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 01 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an.

Sosper kali ini dilakukan di Hotel Pesonna, Minggu (27/6/2021). Menghadirkan pemateri Arifuddin Lewa, Haji Sikki Rudding, serta warga.

Dalam sambutannya, Ari Ashari menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat untuk menyempatkan diri hadir dalam sosper ini.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

"Jika anak-anak kita paham akan pendidikan baca tulis Al-Qur'an, maka insya Allah dunia ini akan selamat," kata legislator Fraksi NasDem Kota Makassar itu.

Sementara Arifuddin Lewa atau yang dikenal dengan Ustaz Harle menyampaikan, pendidikan baca Al-Qur'an memang sangat penting. Maka dari itu, pemerintah membuat perda tentang hal tersebut.

"Karena ini sangat penting, pemerintah buatkan perda tentang baca tulis Al-Qur'an. Sebenarnya dari dulu sudah digodok waktu saya masih anggota dewan," tutur Ustaz Harle yang juga mantan legislator DPRD Kota Makassar.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Namun Ustaz Harle menyampaikan, hal yang paling penting dalam perda adalah gurunya dulu. Menurut dia, dalam mendidik baca tulis Al-Qur'an, gurunya yang harus diperhatikan.

"Untuk itu, sekarang ini semua guru ngaji kita diberi insentif untuk mendidik anak-anak kita dalam pendidikan baca tulis Al-Qur'an ini," jelasnya.

Keberadaan guru mengaji saat ini di Kota Makassar sangat memprihatinkan. Dirinya sangat berharap dengan adanya perda ini akan sangat membantu para guru ngaji. Olehnya itu dia berharap pemerintah memperhatikan nasib guru ngaji

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

"Salah satu pendidikan moral adalah baca tulis Al-Qur'an, untuk itu guru ngaji kita di kota ini perlu ditata dengan baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, seorang peserta mengatakan kekurangan Al-Qur'an untuk mengajar santri-santrinya.

Ari pun langsung menanggapi dan menjanjikan akan menyerahkan bantuan Al-Qur'an ke masjid secepatnya.

Baca Juga : Nunung Dasniar Sampaikan Pentingnya Membayar Pajak

"Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kami akan antarkan. Kita perlu apresiasi dan membantu mereka yang masih mengabdikan diri mengajar anak-anak kita mengaji," kata Ari yang juga ketua Fraksi NasDem Makassar.

Penulis : Syukur
#dprd makassar