Minggu, 27 Juni 2021 18:01

Kapolda Sulsel Beri Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel Beri Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri

Anggota Polri harus menguasai Iptek agar menjadi modal penting dalam mengantisipasi perubahan yang sangat dinamis dan cepat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan berlangsung di lapangan hitam SPN Batua Polda Sulsel. Dihadiri Karo SDM Polda Sulsel, Dirintelkam Polda Sulsel, dan kepala SPN Batua Polda Sulsel serta para pengasuh dan tenaga pendidik.

Diketahui, Diktuk Bintara Polri tahun anggaran 2020 SPN Batua Polda Sulsel diikuti 700 siswa dengan perincian 409 siswa dari Sulsel dan 291 siswa dari Sulbar.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dalam arahanya menyampaikan para siswa wajib memiliki aspek moral, mental, dan penanaman disiplin dalam pelaksanaan tugas ke depan dalam menjaga gangguan kamtibmas.

Merdisyam juga mengatakan, para anggota Polri harus menguasai Iptek agar menjadi modal penting dalam mengantisipasi perubahan yang sangat dinamis dan cepat.

"Jadilah personel Polri yang mahir, terpuji, dan patuh hukum serta unggul dengan harapan menjadi polisi yang dicintai rakyat," kata Merdisyam.

Baca Juga : Polisi Bongkar Kejahatan Bom Ikan di Sulsel, Pelaku Terancam Hukuman Mati

"Kepada para siswa Diktuk Bintara Polri tahun 2020 SPN Batua Polda Sulsel, pendidikan selama tujuh bulan akan berakhir dalam pelaksanaan tugas ke depan hindarilah pelanggaran kode etik, pola hidup hedonisme, arogan, korupsi dan kegiatan kontra produktif lainnya," sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menyampaikan agar para siswa Diktuk Bintara Polri berhati-hati dalam mengunakan media sosial.

“Berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai merugikan diri sendiri. Lakukan hal yang positif jangan lakukan hal yang sia-sia,” kata E Zulpan.

Baca Juga : Polda Sulsel Pastikan Tidak Ada Penimbunan Beras

E Zulpan berharap para siswa tersebut mampu membangun kehidupan pribadi dan sosial yang baik, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat meningkatkan citra baik Polri di masyarakat.

“Ketika dilantik para siswa Diktukba akan diberikan kewenangan, maka jangan menjadi sombong karena kewenangan tersebut. Jadilah teladan yang taat hukum di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

 

#kapolda sulsel #SPN Batua