Sabtu, 26 Juni 2021 22:38

Main Bola Lawan Bupati Bantaeng, Danny Pomanto Cetak Hat-trick

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Main Bola Lawan Bupati Bantaeng, Danny Pomanto Cetak Hat-trick

Tim Danny Pomanto menang dengan skor 4-2. Tiga gol di antaranya dicetak Danny.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dua kepala daerah adu cerdik di lapangan hijau. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Mereka tampil dalam laga silaturahmi di lapangan sepak bola Lompo Battang, kompleks rumah jabatan bupati Bantaeng, Sabtu (26/6/2021).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, silaturahmi ini sebenarnya tidak teragendakan. Saat ke Makassar, Ciwang --sapaan akrab Ilham Azikin-- bertemu Danny Pomanto. Mereka lalu janjian main bola.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

"Satu kehormatan Pak Danny datang ke Bantaeng bersama dengan teman dari Makassar untuk silaturahmi. Silaturahmi dikemas dengan main sepak bola juga," ucap Ciwang.

Ciwang bilang, Danny adalah pemimpin yang visioner dan enak diajak berdiskusi terkait pembangunan daerah dan bagaimana menata birokrasi. Dia juga menilai Danny Pomanto sosok yang familiar.

"Banyak hal yang saya belajar dari Pak Danny. Beliau itu senior saya dan saya sukanya beliau tidak ada sekat jika diajak diskusi baik lewat telepon ataupun ketemu langsung," jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Sementara Danny Pomanto mengucapkan terima kasih atas sambutan bupati dan masyarakat Bantaeng. Ia menilai agenda silaturahmi seperti ini sangatlah baik.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Bantaeng. Sambutannya luar biasa. Main bolanya di sini enak. Lapangannya juga bagus," ucap Danny.

Ia mengharapkan agar agenda silaturahmi di Sulawesi Selatan harusnya seperti ini. Semua kabupaten dan kota saling bersinergi dalam membangun daerah.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Saya kira di Sulawesi Selatan ini seharusnya begitu. Dibutuhkan saling silaturahmi antara kota dan kabupaten untuk bersinergi membangun daerahnya masing-masing. Di butuhkan saling share sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi," lanjut Danny usai bermain sepak bola.

Danny menambahkan, Ilham Azikin merupakan salah satu pemimpin muda dan yang dimiliki Sulsel.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Saya doakan Pak Bupati bisa memimpin Bantaeng lebih baik dari sebelumnya. Beliau adalah sosok pemimpin muda dan bisa masuk di semua dimensi dalam hal positif," pungkasnya.

Dalam laga ini, Ciwang bergabung dalam tim PS All Star Bantaeng. Sementara Danny di tim PS DP Community. Tim Danny menang 4-2. Danny mencetak hat-trick alias tiga gol.

 

#danny pomanto #ilham azikin