Sabtu, 26 Juni 2021 20:02

Mentan Syahrul Dorong Tani Foundation Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mentan Syahrul Dorong Tani Foundation Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Tani Foundation merupakan angin segar sekaligus kabar baik bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia.

RAKYATKU.COM,JAKARTA -- Menteri Pertanian (kementan">Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pesan secara virtual dalam launching Tani Foundation Tanihub yang digelar secara daring pada Sabtu, (26/6/2021).

Dalam pesannya, kementan">Mentan berharap Tani Foundation mampu menghadirkan peningkatan kesejahteraan petani, sekaligus merangsang minat anak muda agar terjun langsung ke sektor pertanian.

Apalagi, kata kementan">Mentan, sektor pertanian merupakan pilar utama kekuatan bangsa yang sudah terbukti menjadi penyelamat ekonomi di tengah pandemi. Terkait hal ini, kehadiran Tani Foundation juga sudah sesuai dengan harapan yang ada karena sudah terintegrasi dengan bisnis maupun aspek sosial lainya.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

"Langkah Tanihub dalam menangani aspek sosial pertanian saya kira ini menjadi sesuatu kebutuhan tuntunan sekaligus harapan kita selama ini. Apalagi pertanian adalah kekuatan dan pilarnya bangsa," ujar Mentan.

Menurut Mentan, kehadiran Tani Foundation merupakan angin segar sekaligus kabar baik bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap mendukung semua langkah Tani Foundation untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern.

"Aku percaya besok kita memiliki kekuatan pertanian yang tidak kalah hebat dari negara apapun. Karena itu Tani Foundation memiliki artikulasi bagi negara dan dimensi sosial yang tentu saja mendorong anak-anak muda menjadikan pertanian sebagai profesi terhormat," katanya.

Baca Juga : Panen Jagung di Lokasi Food Estate Gunung Mas Memuaskan

Rektor IPB, Arif Satria mendorong Tani Foundation untuk melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0. Tani Foundation juga diharapkan bisa menjawab segala tantangan dan persoalan aspek bisnis dan aspek sosial.

"Hari ini kita dihadapkan dengan persoalan dimana bisnis dan sosial belum menyatu. Kedua, kita harus melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0 sebagai pertanian yang makin maju, mandiri, dan moden. Keberadaan Tani Foundation sangat baik sekali untuk kepentingan bangsa dan kemajuan pertanian Indonesia," katanya.

President dan Co-Founder TaniGroup Pamitra Wineka menyampaikan terima kasih atas dukungan dan arahan Mentan Syahrul dalam membangun sektor pertanian yang lebih baik lagi. Karena itu, Pamitra ingin kehadiran Tani Foundation menjadi salah satu kekuatan pada akses bisnis dan sosial.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Dukung Sulsel Menuju Swasembada Pangan 2024. Mentan: Manfaatkan Lahan Rawa

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung hadirnya Tani Foundation," tutupnya.

 

Penulis : Usman Pala
#Tani Foundation #Syahrul Yasin Limpo #kementan