Sabtu, 26 Juni 2021 19:00

Dalam Perjalanan Pulang Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Wajo Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dalam Perjalanan Pulang Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Wajo Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Dua mobil damkar beriringan pulang usai memadamkan kebakaran. Mobil kedua tertimpa pohon tumbang di Wajo.

RAKYATKU.COM,WAJO - Seorang personel pemadam kebakaran (Damkar) Wajo syahid. Tertimpa pohon tumbang dalam perjalanan pulang usai memadamkan kebakaran.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (26/6/2021). Mereka baru saja pulang memadamkan kebakaran di Desa Tua, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Enam orang yang tertimpa pohon. Satu di antaranya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng, Sengkang, Wajo. Korban meninggal dunia bernama Suryadi Bachtiar.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Lima lainnya sedang menjalani perawatan di RSUD Lamaddukelleng. Tiga luka parah, dua luka ringan.

Informasi yang dihimpun Rakyatku.com, saat itu dua armada damkar milik Pemda Wajo berjalan beriringan pulang dari memadamkan api.

Saat tiba di Jalan Sulthan Hasanuddin, tiba-tiba pohon tumbang. Damkar yang berada di depan lolos. Mobil di belakangnya tertimpa pohon sehingga enam personelnya terluka.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Para korban langsung dilarikan ke RSUD, namun nyawa Suryadi tak tertolong.

Sponsored by MGID

"Kondisi jalan yang gelap karena listrik malam tadi padam diperparah hujan deras yang mengguyur, sehingga sopir damkar tidak sempat menghindari pohon tumbang," urai Sekretaris Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, H Suherman Dauda.

"Bupati Wajo bersama ibu, didampingi Kasat Pol PP Damkar Andi Junaedi, juga sudah melayat di rumah duka. Semoga amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wata'ala. Mari kita semua mengirimkan Al-Fatihah untuknya," tutup Suherman.

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Tertimpa Pohon #wajo