Sabtu, 26 Juni 2021 16:46

Polres Jeneponto dan Dandim Pantau Pelaksanaan Vaksin Massal di 11 Kecamatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Jeneponto dan Dandim Pantau Pelaksanaan Vaksin Massal di 11 Kecamatan

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyebutkan, vaksinasi massal salah satu benteng pertahanan melawan Covid-19.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto (Pemkab) menggelar vaksinasi pada 19 puskesmas di 11 kecamatan di Jeneponto.

Vaksinasi digelar bekerja sama tiga pilar TNI-Polri dan Dinas Kesehatan. Hadir Dandim 1425 Jeneponto, Kadinkes dan jajaran Polres.

Kapolres Jeneponto AKBP Yuda Kesit Dwijayanto mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan program Presiden Jokowi yang dinamai satu juta vaksin.

Baca Juga : Babinkamtibmas Jajaran Polsek Biringkanaya Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

Selain itu, pelaksanaan vaksin juga bertepatan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Dia bilang target vaksinasi untuk jeneponto 1.000 orang dan tingkat partisiapsi masyarakat sudah mulai meningkat penerima vaksin.

 

"Di 11 kecamatan tingkat partisipasi masyarakat meningkat di Kecamatan Binamu di Puskesmas Pabiringa," terangnya, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga : Gebyar Vaksin Kalla Toyota Hadir di 21 Lokasi Se-Sulsel hingga ke Pelosok

Mantan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel ini, menambahkan sudah keliling melakukan pemantauan jalannya proses vaksinasi di setiap kecamatan.

Sponsored by MGID

"Tarowang sama Binamu sudah ada yang terkonfirmasi. Program vaksin ini dimulai di tanggal 26 dan akan berlanjut hari Senin. Namun pada bulan Juli diminta per hari. Dosis yang disiapkan dari Polres 1.000 dan dari Kadinkes ada 9.000 ribu," ujarnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilakukan Polres Jeneponto, TNI, bersama Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Jeneponto.

Baca Juga : Sehari 1.150 Pelajar di Maros Divaksin

Hal ini menjadi momen penting dalam melawan penyebaran Covid-19 yang beberapa pekan belakangan semakin meningkat di beberapa daerah.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyebutkan bahwa langkah pencegahan dan antisipatif penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan vaksin ini menjadi benteng pertahanan.

Baca Juga : Sambut HUT Ke-11,TSM Makassar Gelar Vaksinasi Pfizer

"Hal ini menjadi ikhtiar melawan Covid-19 di tengah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah saat ini," kata Iksan Iskandar seperti ditirukan Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur Rahman.

Iksan terus mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi di beberapa daerah di Pulau Jawa, tren peningkatan kasus Covid-19 semakin meningkat.

"Bupati berharap agar para kepala desa, lurah, camat, dan perangkat pemerintah lainnya bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri agar tetap terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Mansur.

Baca Juga : Menuju Digitalisasi Sekolah, Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan DAK TIK untuk SD dan SMP

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#vaksinasi covid-19 #Pemkab Jeneponto