Sabtu, 26 Juni 2021 14:32

Polda Sulsel Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Gratis, Dukung Program Sejuta Sehari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi massal Biddokes Polda Sulsel dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (26/6/2021).
Vaksinasi massal Biddokes Polda Sulsel dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi massal Polda Sulsel juga dipantau Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui aplikasi Zoom Meeting.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel dan seluruh Polres jajarannya menggelar vaksinasi massal" href="https://rakyatku.com/tag/vaksinasi-covid-19">vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka mendukung program sejuta vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi nasional Polri sehari sejuta orang ini, serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda. Untuk vaksinasi massal Biddokes Polda Sulsel dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sabtu (26/6/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, dan Kasdam XIV Hasanuddin, didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E. Zulpan, dan beberapa PJU Polda Sulsel, meninjau langsung vaksinasi massal ini.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Vaksinasi ini juga dipantau Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melalui aplikasi Zoom Meeting dari lokasi pelaksanaan vaksin di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan wawancara via Zoom Meeting dengan Presiden RI, Kapolda Sulsel mengungkapkan tingginya animo masyarakat Sulsel mengikuti vaksinasi massal TNI-Polri hari ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan saat ditemui, mengungkapkan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung vaksinasi nasional TNI-Polri sehari satu juta orang.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Selain itu, juga berupa wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Zulpan mengatakan, selain Polda Sulsel, vaksinasi juga terlaksana di 24 Polres/Polrestabes secara serentak di lokasi yang sudah ditentukan dengan bekerja sama Dinas kesehatan setempat.

Zulpan berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

"Tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ucap Zulpan.

Dari keterangan yang diperoleh dari Bidokkes Polda Sulsel, pihaknya mengerahkan 55 orang tenaga vaksinator baik dari Bid Dokkes Polda Sulsel, Dinkes Provinsi Sulsel, dan tenaga kesehatan TNI.

"Pelaksanaan vaksin massal TNI-Polri hari ini di Asrama Haji Sudiang, kami siapkan 4.000 dosis vaksin, dengan target sasaran orang sebanyak 1.300 orang, dan ternyata melampaui target hingga 1400.orang. Sasaran kami masyarakat umum yang belum divaksin COVID-19," jelas Zulpan.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #vaksinasi covid-19 #Vaksinasi Massal