Sabtu, 26 Juni 2021 10:02

Ratusan Orang Belum Ditemukan di Apartemen Ambruk di AS, Anjing Pelacak dan Drone Diterjunkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters.
Foto: Reuters.

"Masih ada harapan untuk menemukan warga yang masih hidup. Tim evakuasi sangat termotivasi untuk menyelamatkan mereka," kata Wali Kota Miami, Daniella Levine Cava.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Miami, Amerika Serikat (AS), melaporkan 159 orang belum ditemukan di apartemen ambruk di Florida. Pencarian masih berlangsung dan tim evakuasi baru menemukan empat korban tewas.

Wali Kota Miami, Daniella Levine Cava, menyampaikan pihaknya akan terus berupaya untuk mencari orang-orang yang hilang. Pencarian berlangsung sepanjang malam sejak peristiwa terjadi pada Kamis (24/6/2021) waktu setempat.

"Masih ada harapan untuk menemukan warga yang masih hidup. Tim evakuasi sangat termotivasi untuk menyelamatkan mereka," ujar Cava, dikutip dari Reuters, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga : Tunjangan Pengangguran Tinggi, Pekerja di AS Enggan Bekerja Lagi

Tim evakuasi tidak hanya menerjunkan personel ke lokasi reruntuhan, tetapi juga anjing pelacak dan drone. Hal itu diharapkan bisa dapat membantu tim evakuasi mendeteksi keberadaan warga yang belum terselamatkan.

Mendukung pencarian yang berlangsung, Presiden Amerika Joe Biden telah memberi lampu hijau penerapan situasi darurat di negara bagian Florida.

 

Dengan status itu, pemerintah negara bagian Florida bisa menggunakan dana-dana darurat untuk membantu pencarian korban plus mendapat bantuan dari pemerintah federal.

Baca Juga : Dokumen Setebal 900 Halaman Bocor, AS yang Danai Penelitian Virus Corona di Lab Wuhan

Sumber: Reuters

Sponsored by advertnative
 
#Apartemen Ambruk #Amerika Serikat