Sabtu, 26 Juni 2021 10:02

Ratusan Orang Belum Ditemukan di Apartemen Ambruk di AS, Anjing Pelacak dan Drone Diterjunkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Reuters.
Foto: Reuters.

"Masih ada harapan untuk menemukan warga yang masih hidup. Tim evakuasi sangat termotivasi untuk menyelamatkan mereka," kata Wali Kota Miami, Daniella Levine Cava.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Miami, Amerika Serikat" href="https://rakyatku.com/tag/amerika-serikat">Amerika Serikat (AS), melaporkan 159 orang belum ditemukan di apartemen ambruk" href="https://rakyatku.com/tag/apartemen-ambruk">apartemen ambruk di Florida. Pencarian masih berlangsung dan tim evakuasi baru menemukan empat korban tewas.

Wali Kota Miami, Daniella Levine Cava, menyampaikan pihaknya akan terus berupaya untuk mencari orang-orang yang hilang. Pencarian berlangsung sepanjang malam sejak peristiwa terjadi pada Kamis (24/6/2021) waktu setempat.

"Masih ada harapan untuk menemukan warga yang masih hidup. Tim evakuasi sangat termotivasi untuk menyelamatkan mereka," ujar Cava, dikutip dari Reuters, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

Tim evakuasi tidak hanya menerjunkan personel ke lokasi reruntuhan, tetapi juga anjing pelacak dan drone. Hal itu diharapkan bisa dapat membantu tim evakuasi mendeteksi keberadaan warga yang belum terselamatkan.

Mendukung pencarian yang berlangsung, Presiden Amerika Joe Biden telah memberi lampu hijau penerapan situasi darurat di negara bagian Florida.

Dengan status itu, pemerintah negara bagian Florida bisa menggunakan dana-dana darurat untuk membantu pencarian korban plus mendapat bantuan dari pemerintah federal.

Baca Juga : Penembakan Massal Terjadi di Berbagai Kota AS, Lebih dari 12 Orang Tewas

Sumber: Reuters

#Apartemen Ambruk #Amerika Serikat