Jumat, 25 Juni 2021 14:38

Mahasiswa KKN Unhas Siap Bantu Pemerintah Putus Penyebaran Covid-19 di Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa KKN Unhas Siap Bantu Pemerintah Putus Penyebaran Covid-19 di Parepare

Pangerang Rahim menambahkan, program kerja KKN Unhas kali ini diharapkan dapat berfokus pada pemulihan ekonomi, dan juga bersama-sama pemerintah kota membantu menyosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">Parepare, Pangerang Rahim, didampingi Asisten I Amina Amin, dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka, menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN Unhas" href="https://rakyatku.com/tag/kkn-unhas">KKN) Tematik Gelombang 106 Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (25/6/2021).

Pangerang Rahim yang menerima perwakilan mahasiswa didampingi dosen pembimbing di ruang kerjanya menyampaikan, Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi dan mendukung apa yang menjadi program kerja mahasiswa KKN ini.

"Mereka ini akan melakukan KKN berkolaborasi dengan pemerintah kota, tentunya pelaksanaan program kerja mahasiswa ini di berbagai kegiatan, diharapkan saling mendukung," harapnya.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Pangerang Rahim menambahkan, program kerja KKN Unhas kali ini diharapkan dapat berfokus pada pemulihan ekonomi, dan juga bersama-sama pemerintah kota membantu menyosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

"Saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Betapa bahayanya kalau kita lengah, sangat bermanfaat kalau kita sama-sama bergerak membantu pemerintah kota, memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Dosen Pendamping KKN Tematik Universitas Hasanuddin, Dr Eng Muh Isran Ramli menyampaikan, atas nama rektor unhas dan pendamping KKN Unhas gelombang 106, mengapresiasi setinggi-tingginya karena selama ini Pemerinth Kota Parepare salah satu mitra kerja dalam mengimplentasikan Tri Dharma Unhas.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Selama ini Pemkot Parepare tidak pernah absen menerima mahasiswa kami untuk melakukan program KKN, dan sesuai harapan bapak wakil wali kota, mahasiswa kami siap berkontribusi terhadap program Pemerintah Kota dalam pencegahan covid-19," ujarnya.

Dr Eng menambahkan, pemulihan ekonomi dimasa pandemi yang menjadi kebutuhan masyarkat, menjadi tugas mahasiswa KKN untuk membantu Pemerintah Kota Parepare. "Mahasiswa kami telah mempersiapkan program - program kerjanya untuk itu," tambahnya

Sebanyak 38 mahasiswa KKN Tematik Unhas gelombang 106 yang tergabung dalam beberapa jurusan, akan melaksanakan program kerja di Kota Parepare yang dibagi ke dalam 7 posko. Secara wilayah besar, akan dibagi menjadi dua untuk program kerjanya, ada di Kecamatan Soreang dan Ujung, kemudian di Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Penulis : Hasrul Nawir
#Covid-19 #Pemkot Parepare #KKN Unhas