Jumat, 25 Juni 2021 14:24

Lewat Instagram, Wali Kota Parepare Kenang Kebersamaan dengan Habibie

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potret kebersamaan BJ Habibie dengan Taufan Pawe. (Foto: Instagram Taufan Pawe)
Potret kebersamaan BJ Habibie dengan Taufan Pawe. (Foto: Instagram Taufan Pawe)

Tepat 85 tahun lalu, disebuah kota kecil, Kota Parepare, telah lahir negarawan, tokoh bangsa, dan cendekiawan hebat, Bapak B.J. Habibie," tulis Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengenang kebersamaan dengan B.J. Habibie, Presiden RI ketiga yang juga putra daerah Parepare.

"Tepat 85 tahun lalu, disebuah kota kecil, Kota Parepare, telah lahir negarawan, tokoh bangsa, dan cendekiawan hebat, Bapak B.J. Habibie," tulis Taufan di akun Instagram pribadinya, Jumat (25/6/2021).

Taufan mengungkapkan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), pihaknya terus memacu pendataan barang dan segera mengoperasional Museum B.J. Habibie Kota Parepare sebagai wujud penghargaan masyarakat Parepare.

Baca Juga : Termegah di Sulsel, Wali Kota Parepare Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie

"Juga sebagai wisata pendidikan untuk mengenang seluruh jasa dan karya beliau. Besar harapan, lahir 'Habibie' lainnya di kota ini. Selamat ulang tahun Ayahanda, jasamu abadi," kenang Taufan.

Dalam kepemimpinannya selama dua periode, Taufan Pawe yang pertama menjadikan Habibie sebagai inspirasi dalam pembangunan.

 

Ikonis Habibie pun jadi monumental di Parepare. Mulai dari Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium B.J. Habibie hingga RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Jadi Penyemangat, Predikat KLA Kota Parepare Naik Kelas

Menyusul Museum B.J. Habibie, satu-satunya di dunia, yang akan dibangun di atas lahan bekas rumah kelahiran Habibie, Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Kawasan Pantai Senggol, Parepare.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #BJ Habibie #Pemkot Parepare