Kamis, 24 Juni 2021 11:02

Lokasinya di Tengah Samudera Pasifik, 5 Negara Ini Paling Terisolir di Dunia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tuvalu | www.spc.int
Tuvalu | www.spc.int

Lokasi Tuvalau berada di tengah Samudera Pasifik, membuat akses menuju negara terkecil kedua di dunia ini sangatlah sulit.

RAKYATKU.COM - Pernah dengar negara Tuvalu? Inilah salah satu negara yang seakan-akan terasing dan terisolir sehingga orang-orang tidak banyak yang tahu. Negara mana sajakah itu?

1.Tuvalu
Seperti yang dicontohkan di atas, Tuvalu menjadi salah satu negara paling terisolir di dunia. Padahal keindahan alam yang ada di negara ini sungguh memanjakan mata. Laut yang jernih, pantai yang bersih, serta terumbu karang yang indah membuat siapa pun pasti akan betah berlama-lama.

Namun sayangnya, karena lokasinya yang berada di tengah Samudera Pasifik membuat akses menuju negara terkecil kedua di dunia ini sangatlah sulit.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

2.Eritrea
Eritrea merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Benua Afrika. Lokasinya berada di ujung benua sehingga sangat sedikit orang yang tahu tentang negara ini.

Sebenarnya banyak turis yang ingin berkunjung ke negara ini lantaran Eritrea dikenal memiliki nilai sejarah serta arsitektur yang menawan.

 

Sayangnya pemerintah setempat seakan membatasi akses untuk memasuki negara ini.

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

Hal tersebut dipicu oleh ketidakkondusifan situasi politik yang merembet hingga pembatasan akses masuk ke negara ini.

Sponsored by MGID

Bayangkan saja bagi mereka yang ingin berkunjung, mereka diwajibkan untuk mengurus perijinan dengan prosedur yang sangat rumit.

Bahkan saking rumitnya hingga memakan waktu 6 sampai 8 minggu. Oleh sebab itulah para turis mengurungkan niatnya untuk mengunjungi negara ini.

Baca Juga : Seorang Suami Bawa Kabur Mayat Istrinya yang Meninggal karena Covid-19

3.Nauru
Pada dasarnya Nauru bukanlah negara yang buruk untuk dikunjungi. Malahan sebaliknya. Negara ini memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga banyak yang menjuluki negara ini dengan julukan “Pleasant Island” atau “Pulau Kebahagiaan”. 

Pasalnya keadaan alam yang ada di negara ini benar-benar membuat siapa pun yang berkunjung menjadi jatuh cinta dan bahagia.

Sayangnya karena lokasinya yang berada di jantung Samudera Pasifik membuat Nauru sangat jarang dikunjungi para turis.

Baca Juga : Lupa Matikan Kamera saat Kuliah Online, Pasangan Mahasiswa Ini "Ditonton" Lagi Berhubungan Seks

Untuk dapat memasuki negara ini, para turis harus melewati beberapa tahap. Pertama mereka harus pergi ke Brisbane, Australia dan menunggu selama beberapa hari karena penerbangan ke Nauru hanya dilakukan satu kali dalam seminggu.

Ketika telah berada di pesawat, kamu juga tidak bisa langsung mencapai Nauru karena pesawat akan terlebih dahulu landing di Kepulauan Salomon untuk mengisi bahan bakar.

Pun ketika sampai di Nauru, para turis dihadapkan dengan persoalan minimnya sarana transportasi. Bahkan kabarnya hanya ada satu supir taksi yang beredar di negara ini.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Jadi ya kalau supir taksi itu meliburkan diri, mau nggak mau para turis harus berjalan kaki. Karena kerumitan yang ada, para turis pun berpikir dua kali untuk mengunjungi negara ini.

4.Republik Demokratik Kongo
Negara ini sempat dianggap sebagai negara terhijau di Benua Afirka. Namun, semuanya berubah ketika berbagai konflik serta perang saudara melanda. Akibat dari kejadian tersebut, Kongo malah dikenal sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia.

Perang saudara yang meletus sejak tahun 1998 berbuntut pada keruntuhan stabilitas ekonomi Kongo. Salah satunya berasal dari kunjungan turis yang terus menurun tiap tahunnya. Padahal dahulu negara ini sangat bertumpu pada devisa yang bersumber dari para turis.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Satu-satunya orang yang masih berani untuk mengunjungi negara ini adalah anggota dari tim relawan. Itu pun jumlahnya berangsur menurun lantaran konflik yang tak kunjung usai.

5.Korea Utara
Negara terakhir yang termasuk ke dalam negara paling terisolir di dunia adalah Korea Utara. Sudah bukan hal yang baru lagi jika negara pimpinan Kim Jong-Un ini sangat ketat dalam urusan dalam negerinya.

Rakyat di negara ini seakan tidak diperbolehkan untuk mengetahui dunia luar. Pun sebaliknya. Ketika ada turis yang tengah berjalan-jalan di tengah kota, mereka akan diawasi selama 24 jam.

Baca Juga : Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Bahkan kabarnya mereka tidak diperbolehkan untuk berbincang dengan masyarakat sekitar. Selain itu, tempat-tempat yang dikunjungi pun harus sepersetujuan dari Kim Jong-Un.

Untuk dapat memasuki negara ini pun sangatlah sulit. Mereka yang berniat untuk mengetahui lebih jauh tentang negara ini harus mendapat persetujuan dari sang pemimpin.

Mereka yang terlihat mencurigakan dapat dianggap sebagai mata-mata. Ujung-ujungnya, mereka pun bisa ditahan oleh pemerintah Korea Utara.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Unik #Negara #Samudera Pasifik #tuvalu