Kamis, 24 Juni 2021 10:35

Penemu Software Antivirus John McAfee Tewas Gantung Diri di Penjara Spanyol

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendiri antivirus McAfee, John McAfee. [Fred Dufour/AFP]
Pendiri antivirus McAfee, John McAfee. [Fred Dufour/AFP]

Pendiri software antivirus komersial terkemuka, John McAfee, ditemukan meninggal dunia. Diduga bunuh diri

RAKYATKU.COM - Kabar duka datang dari dunia teknologi. Pendiri software antivirus komersial terkemuka, John McAfee, ditemukan meninggal dunia pada Rabu (23/6) di Barcelona, Spanyol.

John McAfee ditemukan tewas di penjara Spanyol, diduga karena bunuh diri.

Sumber dari polisi mengatakan kepada El País, disadur dari The Hill Kamis (24/6/2021), McAfee diyakini meninggal dunia karena bunuh diri saat mendekam di penjara.

Baca Juga : Polisi Usut Peristiwa Mahasiswi Bunuh Diri karena Persoalan Asmara di BTP

Departemen Kehakiman Catalan juga mengatakan jika pencipta perangkat lunak antivirus McAfee tersebut tewas karena bunuh diri.

Kematiannya terjadi tak lama setelah pengadilan Spanyol menyetujui ekstradisinya ke AS untuk menghadapi tuduhan penggelapan pajak.

 

Pengacara McAfee mengatakan kepada Reuters bahwa dia meninggal dengan cara gantung diri di Barcelona di mana dia dipenjara.

Baca Juga : Pengakuan Pengacara Sebelum John McAfee Ditemukan Bunuh Diri

Pihak berwenang masih menyelidiki tempat kejadian, karena upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa pria berusia 75 tahun itu tetapi akhirnya tidak berhasil.

Sponsored by MGID

"Pengadilan setuju untuk memberikan ekstradisi John David McAfee seperti yang diminta oleh otoritas kehakiman Amerika Serikat untuk kejahatan yang dimaksud dalam dakwaan pelanggaran pajak untuk tahun 2016 hingga 2018," tulis pengadilan dalam putusannya dikutip dari suara.com.

McAfee ditangkap di Spanyol pada bulan Oktober dan menghadapi hukuman penjara bertahun-tahun jika dia dipulangkan ke AS.

Baca Juga : Pemimpin Boko Haram Tewas Bunuh Diri, ISWAP: Dia Lebih Suka Dipermalukan di Akhirat daripada di Dunia

McAfee terancam penjara 25 tahun karena diduga menghindari pajak dan lima tahun karena tidak mengajukan pengembalian pajak.

Pria 75 tahun tersebut juga didakwa atas tuduhan penipuan dan pencucian uang yang bisa diancam hukuman penjara minimal 50 tahun.

Sponsored by advertnative
 
#Espanyol #bunuh diri